Golkar 'Pede' Bakal Dapat 4 Kursi DPR RI Dari Dapil Riau

Golkar 'Pede' Bakal Dapat 4 Kursi DPR RI Dari Dapil Riau

PEKANBARU - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Nasional Partai Golkar, Maman Abdurrahman, mengungkap hasil survei internal Golkar untuk DPR RI Dapil Riau 1 dan 2. Kata Maman, Golkar bakal mendapat 4 kursi. Perolehan ini naik 100 persen dimana pada Pemilu 2019 lalu hanya memperoleh 2 kursi.

"Posisi survei internal terakhir Partai Golkar di Dapil Riau 1 dapat 2 kursi lebih, di Riau 2 kita dapat dua kursi juga, tapi, asal perlu penguatan," kata Maman, Senin (27/11/2023).

Ia menjelaskan, survei tersebut baru di atas kertas. Untuk mewujudkannya harus dengan keseungguhan para Caleg dan berkolaborasi serta kerjasama. "Harus diwujudkan dalam kebersamaan," cakapnya.

Ia menegaskan, dengan sistem terbuka Golkar seperti saat ini yang menjadi mitra kompetisi itu teman satu partai. Sejatinya kompetisi itu bukan di internal melainkan melawan partai lain.

"Gak akan mungkin kita bisa mengelak di basis kita itu ada sama-sama masuk situ, misalnya pak Syamsuar masuk ke kampung A, pak Andi masuk ke kampung A juga, tak mungkin terelakkan. Tapi, semua itu bisa diminimalisasi dengan cara berkomunikasi," ulasnya.

"Dengan komunikasi insyaAllah saling curiga itu bisa diminimalisir," tukasnya.

Untuk diketahui anggota DPR RI Dapil Riau 1 yang duduk di 2019 adalah Andi Rachman. Sementara di di Riau 2 adalah Idris Laena.

Berita Lainnya

Index