Dirut PDAM Tirta Siak Pekanbaru Ikut Seleksi di Balikpapan, Ini Respon DPRD

Dirut PDAM Tirta Siak Pekanbaru Ikut Seleksi di Balikpapan, Ini Respon DPRD

PEKANBARU - Direktur Perusahan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Siak Kota Pekanbaru Agung Anugrah dikabarkan mengikuti proses seleksi Calon Direksi Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB). Hal ini mendapat sorotan dari wakil rakyat.

Agung Anugrah dilantik oleh Walikota Pekanbaru Firdaus sejak 10 Mei 2021. Sebelumnya ia merupakan mantan General Manager Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru.

Berdasarkan pengumuman nomor 539/0126/PANSEL/EKO tentang seleksi administrasi direksi PTMB tahun 2023 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah yang juga Ketua Panitia Seleksi Muhaimin ini menyampaikan hasil seleksi administrasi pada dua posisi yang dibuka yakni direktur utama dan direktur umum.

Terhadap hal tersebut, Anggota DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan angkat bicara. Politisi PDIP ini menyinggung tentang profesionalitas. "Kalau dia (Agung Anugrah) ikut di sana (Balikpapan), mundurlah dari sini," tegasnya, Rabu (29/11/2023).

"Memang BUMD ini kebanyakan tidak profesional, karena petingginya cenderung yang dipilih berdasarkan 'konco- konco' penguasa, misalnya kepala daerah saat itu. Bagaimana mau kerja kalau tak profesional," katanya lagi.

Ia juga menyinggung bahwa kedepannya, kepala daerah diminta untuk memilih orang yang memang bisa bekerja dan bisa profesional dalam bekerja.

"Kalau memang terpilih di sana ya sudah sana. Pada prinsipnya kedepannya pilih kepala daerah yang berintegritas, dan kepala daerah yang berintegriras ini harus memilih para pejabat yang baik, bisa bekerja, dan kerjanya tuntas. BUMD yang dipegangnya bisa maju, bukan malah sebaliknya," tukasnya.

Berita Lainnya

Index