Buka Munas ke V KKK , Ini Pesan Gubernur Riau Edi Natar Nasution

Buka Munas ke V KKK , Ini Pesan Gubernur Riau Edi Natar Nasution

PEKANBARU, celotehriau.com  -- Musyawarah Nasional ke V tahun 2023  secara resmi digelar di Hotel Grand Central Pekanbaru , Sabtu 2 Desember 2023.

Kegiatan yang dibuka langsung Gubernur Riau H Edi Natar Nasution ini ditandai dengan pemukulan gong disaksikan Ketua Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Kisaran Asahan, (DPP KKK ) para DPW KKK dan seluruh undangan.

Gubernur Riau H Edi Natar Nasution berharap Musyawarah Nasional ke V KKK berjalan lancar dan sesuai dengan demokrasi yang ada sesuai AD/ART KKK.

"Atasnama pemerintah provinsi Riau saya mengucapkan terimakasih dan selamat menjalankan Munas ke V bagi keluarga besar  Kisaran Asahan dan sekitarnya ," katanya.

Gubernur Riau berharap Munas  bisa berjalan baik  dengan manfaatkan sistem demokrasi yang ada. Apalagi KKK  adalah organisasi yang cenderung mengusung kekeluargaan . " Kalau kita ingin orgaisasi maju, awali dari Munas ini," sebutnya.

Mantan Danrem 031 Wurabuma ini percaya, jika  munas dijalankan dengan baik adalah langkah awal untuk kemajuan organisasi masyarakat Kisaran Asahan.

"Terakahir, saya berharap ,  setelah  Munas dan ketua baru terpilih dan terbentuk untuk segera berkordinasi dengan  pihak terkait terutama pemerintah  dan berikan kontribusi buat pemerintah  khususnya di Provinsi Riau ," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, salah satu agenda penting Munas ke V DPP Kerukunan Keluarga Kisaran Asahan adalah pemilihan Ketua Umum DPP KKK periode 2023-2028 karena masa kepengurusan yang dikomandoi Dr H Syahrizal Siregar MM telah berakhir masa baktinya.

Berhembus kabar pada Munas kali ini ada dua kandidat yang maju dalam pencalonan Ketua DPP KKK Periode 2023-2028. Yakni Anhar Darwis dari DPP KKK, dan H Syawaluddin Hasibuan dari DPW Riau.

Munas ke V DPP KKK ini bakal dihadiri 8 DPW KKK.Yakni, tuan rumah DPW Riau dan seluruh DPD KKK Wilayah Riau, DPW Aceh, Sumatera Utara, Jambi Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jabodetabek dan perwakilan KKK dari Malaysia

Selain itu panitia juga mengundang ketua dan Pengurus FPK Riau serta organisasi Paguyuban yang ada di Provinsi Riau.

Munas kali ini juga dimeriahkan tarian persembahan yang dibawakan Sanggar Budaya KKK serta dendang Melayu oleh Yusuf KDI.

Munas dengan tema "Bulatkan Tekad Melalui Munas Membangun KKK yang Sehat Kuat Bermartabat" ini dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Riau H Edi Natar Nasution dan dihadiri Bupati Kabupaten Asahan diwakili Kaban Kesbangpol Hasyim. (***)
 

Berita Lainnya

Index