Ini Jadwal Pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK

Ini Jadwal Pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK

PEKANBARU - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 Kota Pekanbaru telah selesai. Saat ini tengah dilakukan pengolahan nilai seleksi kompetensi. Nantinya pengumuman akan disampaikan pada tanggal 6-15 Desember tahun 2023.

"Kalau untuk tahapan ujian sudah selesai semua ya baik yang lokasinya di Pekanbaru ataupun di lokasi lain. Semua lokasi sudah," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi.

Ia mengatakan untuk yang ujian di Riau dijadwalkan kemarin itu jumlahnya 949 orang namun ternyata gugur 36 orang karena tidak hadir.

"Selain ujian di Pekanbaru, ada peserta pelamar PPPK Kota Pekanbaru yang mengikuti ujian di luar daerah. Untuk yang ujian di luar Pekanbaru jumlahnya ada 47 pelamar. Namun kalau untuk daerah lain datanya belum ada masuk ke kita (gugur atau tidak), belum ada dikirim ke kita," cakapnya.

"Itulah saat ini sedang tahap pengolahan nilai itu," imbuhnya.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Pekanbaru Ahmad Nurdinsyah menambahkan adapun nantinya yang lulus adalah tentunya yang terbaik.

"Kemudian mereka juga ada afirmasi kayak pengadaan barang dan jasa itukan dia ada afirmasi sertifikat. Kalau yang memiliki sertifikat itu nanti nilai teknisnya ditambahkan, ada nilai tambahan. Baru dirangking," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada seluruh pserta agar jangan terpengaruh ataupun percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan.

"Jangan terpengaruh kalau ada yang percaya janji. Siapapun oknum yang menyatakan bisa meloloskan jangan percaya. Karena memang hasil kelulusan itu adalah hasil nilai dia sendiri. Intinya begitulah, pokoknya jangan percaya," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index