GSSB Akbar, Ribuan Jemaah Padati Masjid Raya Annur Riau

GSSB Akbar, Ribuan Jemaah Padati Masjid Raya Annur Riau

PEKANBARU - Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) Akbar yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada, Sabtu (2/12/2023) berhasil dilaksanakan. Hal itu terbukti, ribuan masyarakat tumpah ruah memadati Masjid Raya Annur Provinsi Riau, di Kota Pekanbaru.

Masyarakat datang tidak hanya dari Kota Pekanbaru, tapi juga jemaah dari berbagai kabupaten kota yang pernah didatangi Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution bersama rombongan untuk mengaungkan Salat Subuh Berjamaah.

Tampak Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto berserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat eselon III, IV serta fungsional dan pegawai Pemprov Riau mengikuti salat Subuh berjemaah.

GSSB Akbar ini mengusung tema "Munajat Kubro untuk kemerdekaan Palestina dan keberkahan Negara Kesatuan Republik Indonesia". Program ini turut menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat di Provinsi Riau.

Gubri Edy Natar Nasution mengatakan, kegiatan ini terjadi karena ia ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat secara luas untuk melaksanakan salat berjamaah dan berinteraksi antara gubernur dengan masyarakat .

"Hanya dalam kondisi seperti ini pimpinan dan masyarakat bisa berinteaksi secara lansung, semoga kegiatan ini mendapat ridho Allah," kata Edy Natar.

Usai kegiatan masyarakat dan Gubernur Edy Natar menikmati sarapan pagi bersama dari tenan UMKM yang sudah disediakan sebelumnya. Ribuan porsi sarapan pagi disiapkan untuk masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, gerakan tersebut telah di selenggarakan ratusan kali di sejumlah kabupaten/kota di Riau. Tentu saja tujuan dari GSSB ini yaitu, mengajak masyarakat untuk menuju ke arah yang lebih baik. GSSB ini menjadi syiar guna memakmurkan masjid dan memberikan ilmu agama untuk setiap warga.

Program GSSB Riau telah ada sejak tahun 2019 yang lalu. Gubri Edy Natar Nasution bersama rombongannya tak pernah lelah hadir langsung ke masjid-masjid di kabupaten klta untuk menggaungkan salat Subuh berjamah di Bumi Lancang Kuning.

Berita Lainnya

Index