Pertama di Riau, DPD KKK Pelalawan Bangun Rumah Kegiatan Paguyuban

Pertama di Riau,  DPD KKK Pelalawan Bangun Rumah Kegiatan Paguyuban
Ketua FPK Pelalawan H T Nahar bersama Ketua DPD KKK Kabupaten Pelalawan Khaidir Pane berserta pengurus foto bersama usai peletakan batu pertama Rumah Kegiatan Pahuyuban KKK Pelalawan. (ISTIMEWA)

PANGKALANKERINCI, celotehriau.com -- " Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim " Ketua DPD Kerukunan Keluarga Kisaran (KKK) Pelalawan  Khaidir Pane  didampingi ketua FPK  H T Nahar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Kegiatan KKK Pelalawan di Pangkalan Kerinci, Ahad (24/12/2023).

Peletakan batu pertama ini menjadi tonggak sejarah dan yang pertama bagi keberadaan Kerukunan Keluarga Kisaran (KKK) Asahan di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, bersyukur kita kepada  Allah, karena pada hari ini  Ahad 24 Desember 2023, menjadi sejarah dan pertama. DPD KKK (KKK) Kabupaten Pelalawan  bisa melakukan peletakan batu pertama pembangunan RUMAH KEGIATAN KKK  Kabupaten Pelalawan," kata Ketua DPD KKK Pelalawan .

Ia berharap kokohnya pondasi tiang bangunan yang di ikat dengan perpaduan krikil, semen, pasir dan air, menjadi filosopi keberadaan paguyuban warga perantau asal Asahan.

"Seperti tiang pondasi yang kokoh, begitulah hendaknya  kokohnya keberadaan DPD Kerukunan Keluarga Kisaran ( KKK) Kabupaten Pelalawan   beserta semua anggota dan keluarga.Aamiin yaa Rabbal Alamin," katanya

Ya, di  rumah kegiatan ini  rencananya akan di fungsikan menjadi tempat semua kegiatan paguyuban seperti kesenian pelatihan menjahit dan pengajian hingga mencetak generasi yang  lebih maju dari Paguyuban Keluarga Kisaran.

" DPD Kerukunan Keluarga Kisaran (KKK)  Pelalawan akan  selalu ikut serta dalam kegiatan Pemerintahan daerah Pelalawan terutama di bidang sosial serta mendukung pembangunan di  Kabupaten Pelalawan," kata Khaidir Pane.

Pada kesempatan yang sama,  Ketua Harian DPD KKK Pelalawan, Dramendra Damanik  mengucapkan terimakasih  atas dukungan seluruh anggota paguyuban dan  menjelasakn semua program yang dilaksanakan merupakan hasil musyawarah, sehingga menimbulkan keputusan bersama dengan mengutamakan kepentingan paguyuban dari pada kepentingan pribadi." KKK kompak KKK bermartabat,  KKK..jaya...jaya," ujarnya berapi-api.

Disisi lain, Ketua FPK H.T Nahar sangat bangga mempunyai paguyuban yang semuanya ikut kegiatan sosial hingga menumbuhkan silahturahmi sesama paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan dan menjadi suatu kebaikan di tengah tengah masyarakat terutama di Kabupaten Pelalawan.

Dalampada itu Ketua DPW KKK H Syawaluddin Hasibuan  mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas aap yang sudah dilakukan DPD KKK Pelalawan.

Ia berharap rumah kegiatan segera terealisasinya sehingga dapat bermanfaat bagi para perantau yang tergabung di DPD KKK Pelalawan dan semakin kompak dan solid.

"Ini adalah terobosan yang luar biasa, pertama dan sejarah bagi KKK Riau dan ini harus dicontoh oleh DPD KKK yang ada sehingga rumah kegiatan ini menjadi tempat berkumpul menjalin silaturahmi dan berpartisipasi dalam pembangunan didaerahnya," kata Syawal. (***)

Berita Lainnya

Index