Bupati H Zukri Turun Tangan Carikan Solusi terhadap Warganya, Terisolir Akibat Banjir

Bupati H Zukri Turun Tangan Carikan Solusi terhadap Warganya, Terisolir Akibat Banjir

PELALAWAN- Banjir akibat luapan sungai Kampar betul-betul membikin berbagai desa di kabupaten Pelalawan terdampak.

Bahkan akses jalan terputus. Khususnya, warga bermukim di bantaran sungai Kampar, antara lain Kecamatan Langgam, Pangkalan Kerinci hingga hilir di Kecamatan Pelalawan, Teluk Meranti.

Termasuk juga, warga yang berada di pusat kota Pangkalan Kerinci. Warga yang berdomisili di Kampung Baru Kelurahan Kerinci Kota, sebanyak kurang lebih 700 kepala keluarga dilaporkan terisolir.

Sejak beberapa hari terakhir, warga tidak bisa lagi keluar gunakan kenderaaan. Akses jalan menuju Kampung Baru ini, putus total.

Bupati H Zukri, SE, Selasa (2/12), turun langsung kelokasi, mencarikan solusi agar akses warga tidak terisolir. Memboyong dinas terkait dilokasi memerintah agar dibuat jalan sementara sehingga warga bisa keluar dari pemukiman.

Menuju lokasi pembuatan jalan sementara, bupati menerobos kubangan lumpur berjalan kaki, mengarungi lumpur, bahkan di lokasi bupati menunjukkan aksinya melompat pagar.

Rencana badan jalan sementara, diperkirakan sepanjang 500 meter setengah kilometer. Jika jalan sementara ini tuntas bakal membebaskan warga di Kampung Baru dari kepungan banjir.***

Berita Lainnya

Index