Pemda Pelalawan Salurkan Bantuan Buku Tulis Gratis untuk Seluruh Murid SD dan SMP

Pemda Pelalawan Salurkan Bantuan Buku Tulis Gratis untuk Seluruh Murid SD dan SMP

PELALAWAN - Pemerintah daerah kabupaten Pelalawan menyalurkan buku tulis gratis untuk seluruh murid Sekolah Dasar (SD) dan SMP, tanpa terkecuali. Bantuan buku tulis telah dianggarkan pada APBD Perubahan Tahun  Anggaran (TA) 2023 lalu.

Pemberian buku tulis gratis ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Pelalawan H Zukri Misran, SE di desa Sialang Indah kecamatan Pangkalan Kuras, Rabu (10/1/2024) kemarin.

Bantuan tersebut merupakan program baru pemda Pelalawan dibawa naungan Disdikbud Pelalawan.

Bantuan buku tulis tersebut, masih tawap awal dimana dianggarkan pada APBD Perubahan tahun anggaran 2023 lalu.

Tahap berikutnya, pemda Pelalawan terus memperluas bantuan pendidikan ini, berupa pemberian baju sekolah gratis, tas bahkan sepatu, termasuk buku.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Pelalawan, Abu Bakar, Kamis (11/1/2024) menyampaikan bahwa bantuan pendidikan berupa kebutuhan sekolah merupakan program baru dari Pemda Pelalawan.

“Bantuan untuk buku tulis ini baru tahap awal, yang dianggarkan lewat APBD P tahun anggaran 2023 lalu, maka mulai disalurkan tahun ini. Seluruh buku tulis ini diperuntukkan kepada seluruh murid SD dan SMP sekabupaten Pelalawan tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Ada pun rincian buku tulis yang disalurkan kepada murid SD dan SMP adalah untuk SD sebanyak 539.090 buah sementara SMP sebanyak 194.030 buah.

Setakad ini kata Kadisdik Abu Bakar, sudah diserahkan secara utuh ditiga kecamatan. Ketiga kecamatan ini, antara lain kecamatan Pangkalan Kerinci, Bandar Sikijang dan kecamatan Pelalawan, termasuk sudah diserahkan secara simbolis oleh bupati Pelalawan di kecamatan Pangkalan Kuras.

Kadis Abu Bakar menambahkan program ini, bantuan pendidikan masih tahap awal, ditahap berikutnya bakal ada penambahan paket lainnya, seperti seragam sekolah, tas, sepatu termasuk buku tulis.***

Berita Lainnya

Index