Tiba di Siak, 19 Kontainer Logistik Pemilu Tahap II Dikawal Ketat Ditpolairud Polda Riau

Tiba di Siak, 19 Kontainer Logistik Pemilu Tahap II Dikawal Ketat Ditpolairud Polda Riau

PEKANBARU - Kapal MV Meratus Marimata pembawa 19 kontainer logistik Pemilu 2024. Kapal dikawal ketat personel saat tiba di perairan Sungai Siak, Pelabuhan Indonesia, Kabupaten Siak.

"Kami tadi sudah melakukan pengamanan saat kapal sampai di perairan Sungai Siak," ujar Dirpolairud Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, melalui Wadirpolairud AKBP Andi Yul.

Kedatangan logistik pemilu ini, merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada Jumat pekan lalu, telah tiba 20 kontainer logostik surat suara.

Logistik itu berupa surat suara untuk DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dam DPRD kabupaten/kota. Logistik tersebut seger dikirim ke daerah-daerah.

"Nantinya, logistik ini langsung didistribusiikan ke kabupaten di Riau," kata Andi Yul.

Andi Yul mengatakan, pengawalan dari perairan untuk memastikan logistik sampai dengan aman agar pemilu berjalan lancar.

"Kita pastikan tahapan pemilu 2024 di Riau berjalan aman dan lancar, mari kita kawal dan amankan bersama pesta demokrasi ini sampai selesai," kata Andi Yul.

Andi Yul mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif mendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satunya menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kita berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal kepada seluruh tahapan pemilu, menjaga netralitas, dan mencegah adanya potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index