Ribuan Warga Dapat Sambungan Air Perumdam Tirta Siak Pekanbaru Secara Gratis

Ribuan Warga Dapat Sambungan Air Perumdam Tirta Siak Pekanbaru Secara Gratis

PEKANBARU - Ada rencana Perumdam Tirta Siak Pekanbaru melakukan penambahan sambungan bagi pelanggan baru. Warga bisa mendapatkan sambungan rumah atau SR air bersih secara gratis lewat program sambung baru Instruksi Presiden (Inpres) tahap II.

"Ada ribuan warga berkesempatan mendapat SR secara gratis lewat program inpres kali ini," terang Direktur PDAM Tirta Siak Pekanbaru, Agung Anugrah.

Menurutnya, warga yang belum memiliki akses air bersih bisa memanfaatkan kesempatan ini. Apalagi calon penerima hibah SR ini mencapai lebih dari 3.000 penerima.

Warga yang mengikuti program ini gratis biaya sambungan baru sebesar Rp 1.295.000. "Setelah itu verifikasi dan pengadaan, lalu Maret hingga November masa penyambungan," paparnya.

Agung menyadari belum semua warga Kota Pekanbaru bisa mendapatkan program ini. Ia menyebut program ini hanya bagi warga 22 kelurahan di Kota Pekanbaru.

Kelurahan tersebut yakni Air Hitam, Sukaramai, Simpang Empat, Jadirejo, Bandar Raya, Rintis, Padang Terubuk, Kampung Dalam, Tanjung Rhu dan Sekip. Ada juga di Labuh Baru Timur, Sumahilang, Kota Tinggi, Sukajadi, Tampan, Tanah Datar, Sago, Tirta Siak, Kampung Baru dan Labuh Baru Barat.

Warga di Tangkerang Barat dan Sidomulyo Barat bisa mendapatkan program ini. Mereka yang hendak mendapat program ini cukup menyertakan fotokopi KTP.

Kota Pekanbaru menjadi satu kota dengan program SPAM. Agung menambahkan sepanjang 2023 pihaknya berupaya melakukan peningkatan jumlah pelanggan.

Dirinya mengatakan bahwa jumlah pelanggan yang ada saat ini ada 13.300 pelanggan. Sedangkan potensi pelanggan bisa mencapai 49.500 pelanggan termasuk existing saat ini.

Berita Lainnya

Index