Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Perumahan dan Jalan Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Perumahan dan Jalan Terendam Banjir

PEKANBARU - Sejumlah wilayah di Pekanbaru masih terendam banjir, akibat diguyur hujan pada Selasa (23/01/2024) malam. Namun banjir yang merendam wilayah Pekanbaru tidak separah banjir sebelumnya.

Terkait hal itu, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Suhendri mengatakan, saat ini banjir masih ada yang menggenangi wilayah Pekanbaru.

"Banjir tetap ada di beberapa titik, terutama di sekitaran Sungai Batak dan Sungai Sail, di Perumahan Attaya, Sakuntala. Kemudian tadi pagi jalan di Sungai Batak juga putus karena tergenang air," ujar Hendri, Rabu (24/01/2024).

Menurutnya, banjir yang menggenang di sekitar Sungai Batak akan cepat surut. Ia menilai, banjir yang terjadi saat ini hanya akibat hujan tadi malam.

"Mungkin nanti sore sudah surut, karena banjirnya karena hujan semalam. Kalau jalan yang putus di Sungai Batak itu, sebenarnya masih bisa dilewati oleh mobil, karena air sekitar sebetis. Kalau motor disarankan tidak dulu," sebutnya.

Dirinya juga menyebut, sampai saat ini tidak ada laporan warga di Rumbai yang terdampak banjir. Berdasarkan pantauannya, wilayah Rumbai masih aman dari banjir.

"Yang di Rumbai sementara belum ada. Tadi Jalan Sudirman Ujung kita lewati masih aman. Semoga hanya karena hujan semalam saja sehingga mungkin sore sudah surut kembali," pungkasnya.

Sejumlah jalan dan perumahan warga di Jalan Suka Karya terendam banjir. Namun banjir masih bisa dilewati kendaraan dan tidak sampai masuk ke dalam rumah.

Genangan air masih yang merendam permukiman warga Pekanbaru masih sebatas halaman dan jalan. Banjir tampak menggenangi perumahan Mawaddah Jalan Suka Karya, Gang Alhuda, serta satu titik genangan air di Jalan Suka Karya akibat luapan drainase yang tersumbat.

Sementara di Jalan Jenderal Sudirman Ujung yang sebelumnya tergenang banjir, kini tampak sudah surut. Jalan Sudirman Ujung masih bisa dilewati meski tetap ada genangan air.

Di sisi lain, pasukan kuning PUPR Kota Pekanbaru juga melakukan pembersihan terhadap drainase di Jalan HR Soebrantas. Pasukan kuning tampak mengeruk sampah-sampah yang menumpuk di dalam drainase.

Berita Lainnya

Index