Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Pekanbaru Minta Polsek Petakan TPS Rawan Banjir

Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Pekanbaru Minta Polsek Petakan TPS Rawan Banjir

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, melakukan monitoring terkait kesiapan pengamanan pemilu di Kota Pekanbaru, Jumat (26/01/2024). Kegiatan tersebut berlangsung secara daring bersama Polsek se-Kota Pekanbaru.

Tidak hanya pihak kepolisian hadir dalam rapat daring tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru dan Ketua Bawaslu Pekanbaru juga hadir. Secara daring juga dihadiri jajaran Polsek, Camat, Danramil, Panwascam, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Pekanbaru.

"Maksud kegiatan ini ialah untuk mempererat kekompakan antara penyelenggara pemilu bersama pihak kepolisian, yang bertugas sebagai pengaman dalam pemilu 2024. Jika nanti semua sudah kompak, pada saat di lapangan nanti semuanya akan berjalan lancar, baik dalam pelaksanaan tugas nanti," kata Kombes Jeki.

Kapolresta Pekanbaru juga memerintahkan jajarannya untuk bersama melakukan simulasi secara langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Simulasi tersebut dilakukan agar pada pelaksanaan pada 14 Februari nanti berjalan lancar.

Lebih lanjut, Jeki meminta seluruh polsek untuk memetakan TPS yang rawan terjadi banjir sehingga berdampak pada keberlangsungan pemugutan suara. Jika nantinya terjadi banjir pada saat hari pemungutan suara, Kapolresta meminta Polsek berkoodinasi dengan KPU, untuk menyiapkan tempat alternatif.

"Dalam waktu belakang, Kota Pekanbaru sering hujan, saya minta kepada polsek dan jajaran, untuk memetakan di mana lokasi rawan banjir, dan siapkan alternatifnya bagaimana," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index