Wasek DPW PAN Riau : PAN Usung Petahana di Pilkada Siak 2020

Wasek DPW PAN Riau : PAN Usung Petahana di Pilkada Siak 2020
DPW PAN Riau bakal mengusung Bupati Petahana Alfedri pada Pilkada 2020 mendatang.

CELOTEHRIAU.COM-Wakil Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, Ibrahim mengatakan partainya akan mengusung bupati petahana, Alfedri pada Pilkada Kabupaten Siak tahun 2020 mendatang.

PAN tentu mempunyai alasan kuat mengusung Alfedri mengingat Bupati Siak itu merupakan kader PAN.

"Jika tetap diberi kepercayaan oleh rakyat Siak, Ketua PAN Siak, Drs H Alfedri akan maju sebagai calon Bupati periode 2021 - 2026 untuk melanjutkan visi misi Siak yang sudah lama dibangun oleh para pendahulu sebelumnya yang sudah dilakukan Arwin As, Syamsuar bahkan Almarhum Tengku Rafian. Apapun ceritanya Alfedri bagian dari pelaku sejarah di Kabupaten Siak," kata Ibrahim kepada wartawan, Rabu (12/6/2019).

Meski banyak nama-nama kandidat calon bupati yang bermunculan PAN menyambuat baik hal itu.

"Semakin banyak yang mendaftar semakin bagus karena masyarakat makin banyak pilihan, apalagi semua itu untuk kebaikan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Siak," tambahnya lagi.

Ia juga menjelaskan mekanisme yang dilakukan PAN tetap melakukan penjaringan kepada seluruh kader untuk tampil di pilbup Siak. "Sebab PAN sejak dahulu memang sangat demokratis," imbuhnya

Untuk diketahui, sejarah panjang pada pemilukada di Siak, Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki pengalaman yang cukup mumpuni. Dari catatan yang berhasil dihimpun.Sejak tahun 2006 PAN bersama PDIP, PPP, PKB, dan Partai Buruh mengusung pasangan Arwin AS-OK Fauzi Jamil.

Pada tahun 2011, PAN berkoalisi dengan Golkar, PPP, PKS, PBB, PDS mengusung pasangan Syamsuar - Alfedri. Sedangkan pada tahun 2015 PAN berkoalisi dengan Hanura, PKS, PKPI, dan Nasdem mengusung Syamsuar - Alfedri.

 

 

#politik

Index

Berita Lainnya

Index