Kejari Pekanbaru Teken Pakta Integritas Pertahankan WBK dan WBBM

Kejari Pekanbaru Teken Pakta Integritas Pertahankan WBK dan WBBM

PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru Asep Sontani Sunarya berkomitmen mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal itu ditandai penandatanganan pakta integritas.

Penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pegawai di halaman kantor Kejari Pekanbaru, Senin (29/01/2024). Predikat WBK dan WBBM merupakan prestasi yang wajib dipertahankan.

"Tidak banyak satuan kerja pada Kejaksaan yang memperoleh predikat WBK dan WBBM. Oleh sebab itu, hal ini merupakan suatu prestasi yang wajib kita pertahankan," ujar Asep.

Asep mengimbau kepada seluruh jajaran untuk menjaga nama baik institusi, keluarga maupun diri sendiri. Menghindari perilaku tercela dan mengakibatkan predikat WBK dan WBBM dicabut.

"Mempertahankan WBK dan WBBM ini sangat sulit. Tapi saya percaya dengan integritas seluruh jajaran pada Kejaksaan Negeri Pekanbaru, kita mampu melakukannya," ujar Asep Sontani Sunarya.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Pekanbaru Lasargi Marel menambahkan, Kejari Pekanbaru memperoleh WBK pada 2019. Satu tahun kemudian, WBBM pun berhasil diraih.

"Penandatanganan pakta integritas ini merupakan bentuk nyata dari komitmen seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Pekanbaru untuk menjaga integritas dan mempertahankan predikat WBK dan WBBM," kata Lasargi.
Selain itu, Kejari Pekanbaru meraih penghargaan terkait Pelayanan Publik Ramah bagi Kelompok Rentan pada tahun 2022. Teranyar, Kejari Pekanbaru meraih penghargaan terkait Pelayanan Publik Kategori Layanan Barang pada akhir 2023.

Berita Lainnya

Index