Tingkatkan Kualitas Pengawasan, Bawaslu Pekanbaru Kumpulkan Seluruh Panwascam

Tingkatkan Kualitas Pengawasan, Bawaslu Pekanbaru Kumpulkan Seluruh Panwascam

PEKANBARU - Bawaslu Kota Pekanbaru mengumpulkan seluruh Panwascam, Selasa (30/01/2024). Lembaga pengawas itu ingin meningkatkan kualitas pengawasan kampanye Pemilu 2024.

Pengumpulan punggawa pengawas se-Pekanbaru itu dalam rangka Rapat Fasilitasi Pelaksanaan Pengawasan Pada Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024 Bagi Bawaslu Kota Pekanbaru dan Panwaslu Kecamatan se-Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dibuka oleh Anggota Bawaslu Pekanbaru Raja Inal Dalimunthe didampingi Anggota Bawaslu Pekanbaru Reni Purba dan dihadiri Anggota Bawaslu Riau Nanang Wartono.

Reni Purba mengatakan, melalui kegiatan ini, Bawaslu Pekanbaru ingin Panwaslu Kecamatan dan jajarannya sampai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) agar senantiasa, mengawasi setiap tahapan Pemilu.

"Saat ini sudah berjalan tahapan kampanye, di mana sudah masuk kampanye rapat umum. Kami juga mengingatkan Panwaslu Kecamatan agar melibatkan PKD dan PTPS dalam pengawas di wilayah masing-masing," kata Reni Purba.

Reni Purba juga mengingat jajaran Panwaslu Kecamatan agar berhati-hati mengelola keuangan. Panwaslu Kecamatan diingatkan agar tidak memotong atau memangkas apa yang menjadi gak PTPS.

"Berikan hak-hak PTPS, jangan ada pemotongan hak yang harus diterima. Jika ada aduan dan terbukti, akan ada sanksi bagi yang melakukan itu," tegas Reni.

Panwaslu Kecamatan juga diminta agar selalu mengingat PTPS, memperhatikan hal-hal yang dilanggar, seperti berfoto dengan peserta pemilu, membuat pose citra diri paslon

"Karena sudah menjadi pengawas Pemilu, jaga integritas sebagai pengawas," kata Reni.

Berita Lainnya

Index