Pj Wali Kota Pekanbaru Lantik dan Kukuhkan Ketua Forum UMKM

Pj Wali Kota Pekanbaru Lantik dan Kukuhkan Ketua Forum UMKM
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pekanbaru periode 2023-2028 di Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menghadiri sekaligus melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pekanbaru periode 2023-2028 di Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru, Selasa (30/1).

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun didampingi oleh Ibu Pj Wali Kota Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun yang juga akan dilantik sebagai Ketua Umum Forum UMKM Kota Pekanbaru periode 2023-2028 tersebut.

Agenda tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sarbaini, dan jajaran Kepala OPD Kota Pekanbaru, serta puluhan pelaku UMKM yang tergabung dalam forum.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Sarbaini mengatakan bahwa pembentukan forum UMKM didasari kesadaran bahwa belum maksimalnya pembinaan pelaku UMKM di Kota Pekanbaru.

Padahal, pelaku UMKM Kota Pekanbaru merupakan roda penggerak ekonomi dengan jumlah puluhan ribu pelaku UMKM.

"Forum ini didasari karena belum efektifnya pembinaan UMKM Kota Pekanbaru. Di Pekanbaru ini ada puluhan ribu pelaku UMKM, ada komunitas-komunitas mereka, yang sayangnya tidak saling terjalin. Padahal, pelaku UMKM ini memiliki potensi besar dengan pembinaan yang lebih baik," ujarnya.

Oleh karenanya, Sarbaini berharap dengan terbentuknya Forum UMKM yang kemudian diberi nama Perkumpulan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Perkom UMKM), akan menjadi forum bagi para pelaku UMKM untuk lebih meningkatkan kualitas dan kesejahteraan anggotanya.

"Forum ini untuk membantu masyarakat, membantu pemerintah dan khususnya membantu para pelaku UMKM di Pekanbaru," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index