Bupati H Zukri Sosialisasikan Program Pemda Pelalawan di tiga Desa di Kecamatan Ukui

Bupati H Zukri Sosialisasikan Program Pemda Pelalawan di tiga Desa di Kecamatan Ukui

PELALAWAN - Bupati H Zukri Misran, SE sosialisasikan program dan kebijakan Pemda Pelalawan di tiga desa di Kecamatan Ukui, Kamis (1/2/2024).

Tiga desa ini antara lain desa Air Hitam, desa Kampung Baru dan desa Silikuan Hulu. Dalam agenda ini bupati H Zukri menyerahkan secara simbolis santunan anak yatim 250  ribu perbukan total sebanyak 5329 anak yatim sekabupaten Pelalawan.

Selain itu menyerahkan bantuan dan buku tulis untuk murid Sekolah Dasar dan SMP.

Dalam sambutannya Bupati Zukri Misran menyampaikan, berbagai program prioritas pemerintah kabupaten pelalawan, diantaranya program pinjaman duit  dengan bungan nol persen, seterusnya program buku tulis gratis untuk seluruh anak sekolah sd smp seluruh kabupaten pelalawan

Selanjutnya  progam prioritas pengobatan gratis,  dimana hanya dengan menunjukkan KTP sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, baik itu di kabupaten pelalawan maupun diluar kabupaten pelalawan, kemudian program bantuan santunan anak yatim.

"Saya tidak mau satupun anak yatim dikabupaten pelalawan terlantar,” tegas bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa kader posyandu tahun 2024 ini akan mendapatkan insentif 250 perbulan, selain itu pemda juga memberikan isentif kepada guru ngaji, marbot dan imam mesjid, untuk rt dan rw tahun 2024 gajinya akan dinaikan.

Beliau  menerangkan kepada masyarakat bahwa pemda pelalawan juga memiliki aplikasi yang bernama klik pelalawan, dengan klik pelalawan masyarakat bisa mengurus ktp, dan itu gratis,  masyarakat juga bisa melaporkan tentang program pembangunan diklik pelalawan.

Diacara yang sama Bupati Zukri juga melakukan pecah kendi sebagai simbol peresmian selesainya pembangunan jalan aspal sepanjang 5 km, dan 1 km di Desa Kampung baru.***

Berita Lainnya

Index