Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau Periode 2023-2027 Dilantik

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau Periode 2023-2027 Dilantik

PEKANBARU - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) periode 2023-2027 Provinsi Riau resmi dilantik di Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Sabtu (3/2/2024).

Ketua PWPM Riau yang baru saja dilantik, Rizal S, mengatakan pihaknya akan bergerak dengan cepat, menyesuaikan agenda yang ada di tingkat pusat.

Dikatakan Rizal, Pemuda Muhammadiyah Riau diisi oleh berbagai pemuda dengan berbagai latar belakang profesi, keberagaman ini yang diharapkan bisa menjadi kekuatan bagi PWPM Riau.

"Kami tentunya punya rencana jangka pendek dan jangka panjang, yang intinya kita mau menjadi motor penggerak ideologi Muhammadiyah, kita buat gebrakan," katanya didampingi Sekretaris PWPM, Afdhal.

Dalam upayanya untuk memperkuat jaringan organisasi di tingkat lokal, Rizal menyatakan komitmennya untuk melibatkan lebih banyak pemuda.

"Kami akan memulai program pengkaderan ini dengan membentuk Kokam di tiap daerah," ujarnya.

Langkah ini diharapkan dapat memberdayakan pemuda di berbagai kabupaten dan kota di Riau. Program pengkaderan dan pembentukan Kokam di tingkat lokal diharapkan akan membawa semangat baru dan kemandirian dalam menjalankan kegiatan Muhammadiyah.

Rencana ini mendapat dukungan positif dari anggota PW PM, dan diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperkuat struktur dan aktivitas organisasi di seluruh Riau.

Sementara, Ketua PPPM, Dzulfikar, mengatakan, periodesasi dalam setiap kepemimpinan organisasi adalah hal yang penting dilaksanakan, tak terkecuali di Pemuda Muhammadiyah.

Dzulfikar menggunakan analogi air yang mengalir, dimana air mengalir merupakan bentuk kesucian.

"Dan kesucian kepemimpinan Bang Firdaus harus dilanjutkan oleh Bang Rizal, dalam menjalankan agenda-agenda strategis kedepannya," ujarnya.

Di momentum tahun politik ini, lanjut Dzulfikar, Pemuda Muhammadiyah harus bisa memberikan kesejukan, dan bersama-sama menciptakan suasana Pemilu yang damai.

"Kalau tidak bisa menjadi awan yang menyejukkan, setidaknya jangan menjadi api yang mengompori," katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Riau, Hendri Sayuti dalam kata sambutannya mengaku bangga, dan memberikan dukungan penuh kepada Pemuda Muhammadiyah dan juga Nasyiatul Aisyiyah.

"Semoga kedepannya Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah bisa menjalankan kepengurusan ini dengan sikap amanah penuh komitmen dan bertanggungjawab," katanya

Pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Riau ini juga bersamaan pelantikan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM). 

Berita Lainnya

Index