Pemko Salurkan 350 Paket Sembako di Meranti Pandak

Pemko Salurkan 350 Paket Sembako di Meranti Pandak

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Rumbai, Sabtu (3/2/2024). Bantuan diberikan kepada ratusan warga RW 02, Kelurahan Meranti Pandak, yang terdampak.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, Pemko menyalurkan 350 paket bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Meranti Pandak. Kata Indra, ada sekitar 300 kepala keluarga yang terdampak.

"Ini bantuan kepada warga RW 02, dari RT 01 sampai RT 05. Bantuan ini lebih kurang 350 paket yang kita bantu untuk hari ini," ujar Indra.

Dalam paket bantuan itu terdiri dari beras, sembako lainnya, selimut, tikar. "Tadi paketnya itu ada beras, sembako, selimut, ada juga tikar," kata Indra.

"Kemudian ada lagi family kid yang di dalamnya ada handuk, sampo, sabun, pasta gigi, dan lainnya. Jadi ini kita siapin memang untuk masyarakat yang terdampak banjir," tambahnya.

Ia menyebut, bantuan yang diberikan kepada warga terdampak dilakukan secara bertahap. Pemko Pekanbaru mengupayakan agar masyarakat yang terdampak banjir bisa mendapatkan bantuan secara merata.

"Bantuan ini memang kita usahakan semua masyarakat kita dapat terbantu. Jadi secara bertahap," sebutnya.

Dikatakannya, bantuan yang disalurkan berasal dari BNPB, Pemko Pekanbaru, perusahaan, komunitas, serta paguyuban yang ada di Pekanbaru. Ia berharap, curah hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru dapat berkurang, sehingga air sungai di Pekanbaru dapat surut.

Berdasarkan keterangan BMKG kata Indra, curah hujan di Kota Pekanbaru mulai berkurang pada Februari ini. Bahkan, BMKG memprediksi pada akhir Februari nanti, Pekanbaru sudah bergeser ke musim kemarau.

"Menurut BMKG memang di akhir Februari mendatang memang kita sudah bergeser ke musim kemarau," ulasnya.

Berita Lainnya

Index