Patroli Malam, Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pemilu Damai ke Masyarakat

Patroli Malam, Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pemilu Damai ke Masyarakat

PEKANBARU - Ada hal yang menarik di tengah larut malam, meskipun cuaca semakin dingin di Kota Pekanbaru selepas hujan, Pos Ronda yang berada di RT07/RW 07 di Gang lumba-lumba, Jalan Paus yang aktif melaksanakan ronda di sambangi polisi lalu lintas yang aktif melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light Patrol Polda Riau.

Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Riau AKBP Dasril mengatakan, malam tadi pihaknya seperti biasa melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light Patrol, salah satu rangkaian kegiatan yang melaksanakan giat sambang masyarakat dan petugas pos ronda yang ada di Kota Pekanbaru.

Diketahui, kegiatan patroli sambang Ditlantas Polda Riau tersebut merupakan salah satu bentuk tugas Polri dalam mencegah gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Kita melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol, kemudian patroli kota di titik rawan kriminalitas, balap liar, serta mengurai kepadatan arus lalu lintas, ini sudah menjadi kegiatan rutin di setiap malam libur, selain itu kita juga melaksanakan dialog langsung dengan masyarakat, baik itu di pusat keramaian, maupun di Pos Ronda," ungkapnya, Ahad (04/02/2024).

Lanjutnya, sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terlebih jelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tidak lama lagi.

“Giat patroli sambang Ditlantas Polda Riau terus kita tingkatkan, kemudian juga melaksanakan dialog langsung dengan masyarakat, dan menyampaikan pesan Kamtibmas, Kamseltibcarlantas, himbaun untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, serta menyampaikan pesan bijak bermedsos jelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini,” tuturnya.

Tampak dilokasi kegiatan, beberapa personil Ditlantas juga menyambangi muda mudi yang lagi beraktivitas di pusat keramaian, seperti di taman Kota Pekanbaru, sembari menyampaikan himbauan Kamtibmas, Kamseltibcarlantas dan membagikan brosur himbauan bijak dalam bermedsos.

Sementara itu, Yanto selaku yang mewakili masyarakat yang ada di Pos Ronda RT07/RW07 Gglumba-lumba yang ada di Jalan Paus Pekanbaru tersebut mengucapkan terimakasih kepada Tim Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau yang telah mampir di Pos Ronda dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Berita Lainnya

Index