Di Hadapan Parpol se-Rohil, Alnofrizal Ingatkan tentang Etika dan Budaya Politik

Di Hadapan Parpol se-Rohil, Alnofrizal Ingatkan tentang Etika dan Budaya Politik

PEKANBARU - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau Alnofrizal mengingatkan kepada partai politik (Parpol) se-Rokan Hilir (Rohil) untuk membangun etika dan budaya politik yang baik.

"Sudah jelas dalam undang-undang partai politik itu bahwa tujuan partai politik salah satunya adalah membangun etika dan budaya politik. Karenanya, di Rohil ini saya ajak agar membangun etika dan budaya politik yang baik," kata Alnofrizal saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat Kordinasi Partai Politik se-Rohil, Ahad (04/02/2024) di Bagansiapiapi.

Dilanjutkan Alnofrizal, tahapan Pemilu 2024 berlangsung dinamis di Rokan Hilir. "Dan saat ini Bawaslu Rokan Hilir tengah memproses temuan dan aduan masyarakat terkait potensi pelanggaran Pemilu. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai prosedur," lanjut Alnofrizal.

Masih menurut Alnof, etika dan budaya politik yang baik sangat berguna untuk menjaga nilai-nilai demokrasi. "Pemilu ini merupakan proses demokrasi yang harus dijalankan dengan etika dan budaya yang baik juga," tegas Alnof lagi.

Pada kesempatan tersebut, Alnof juga menyampaikan apresiasinya kepada Bawaslu Rokan Hilir yang telah menjalankan tugasnya baik. "Teman-teman Bawaslu Rohil tengah bekerja agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik," ujarnya.

Berita Lainnya

Index