Perpustakaan Tenas Effendy Terima Hibah 20 Buku Berjudul Riau Istimewa

Perpustakaan Tenas Effendy Terima Hibah 20 Buku Berjudul Riau Istimewa
Perpustakaan Tenas Effendy menerima hibah sebanyak 20 ekslampar buku berjudul Riau Istimewa dari Panitia Penerbitan Buku Riau Istimewa (PPB-RI) - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Perpustakaan Tenas Effendy menerima hibah sebanyak 20 ekslampar buku berjudul Riau Istimewa dari Panitia Penerbitan Buku Riau Istimewa (PPB-RI).

Atas hibah ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada panitia. Ia mengungkapkan pengembangan koleksi buku yang ada di Perpustakaan Tenas Effendy salah satunya dengan memanfaatkan sumbangan atau hibah dari masyarakat.

"Kami telah banyak menerima hibah buku, baik dari masyarakat, lembaga, komunitas maupun penulis. Ini sangat membantu menambah khazanah koleksi buku yang dapat dipergunakan oleh masyarakat pastinya," ujarnya, Senin (5/2).

Menurutnya, hibah yang diterima pada awal tahun 2024 ini merupakan satu diantara cara dalam mendukung mengembangkan literasi ditengah masyarakat.

"Hibah bukan hanya bermanfaat untuk menyebarluaskan karya penulis saja. Namun juga bisa memberikan pilihan bacaan yang beragam kepada masyarakat," jelasnya.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghibahkan buku sebagai upaya menyesuaikan koleksi dan variasi buku dengan kondisi zaman saat ini.

"Kontribusi masyarakat ini merupakan langkah bersama untuk peningkatan budaya baca dan literasi. Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak masyarakat, terutama penulis yang mengibahkan karyanya ke perpustakaan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index