Menantu Bupati Siak Klaim Raih Suara Tertinggi PAN untuk DPRD Riau Dapil Pekanbaru

Menantu Bupati Siak Klaim Raih Suara Tertinggi PAN untuk DPRD Riau Dapil Pekanbaru

PEKANBARU - Mohammad Fadel Variza klaim berhasil meraih suara tertinggi di PAN dari Dapil Kota Pekanbaru untuk DPRD Riau. Penghitungan sementara, Fadel telah mendapatkan 16.063 suara. 

Menantu Bupati Siak ini merupakan Caleg PAN untuk DPRD Riau nomor urut 1. Ia berhasil melewati raihan suara seniornya, Ade Hartati dengan perolehan 13.240 suara.

"Alhamdulillah, hasil penghitungan secara internal kita tertinggi dan suara ini terus kita kawal hingga penghitungan dan ketetapan resmi KPU," kata Fadel, Senin (19/02/2024).

Fadel mengatakan pihaknya dan tim beserta pendukung tidak euforia atas kemenangannya tersebut. Sebab perolehan suara akan ditetapkan secara resmi oleh KPU. 

"Kita hormati proses yang sedang berlangsung, biarkan KPU dan jajaran bekerja secara profesional dan kita mengawal dengan bijak atas perolehan suara kita. Dan kepada tim, pendukung dan simpatisan jangan euforia," kata pria lulusan Telkom University tersebut. 

Ia menceritakan, mendapatkan suara terbanyak diantara Caleg PAN di Dapil Kota Pekanbaru bukanlah proses yang singkat. Sebab, pria 25 tahun itu telah melakukan gerakan hingga ke akar rumput jauh hari sebelum proses pencalegan. 

"Ya, kita sering turun ke bawah, seperti dengan driver gojek, bahkan kami jauh hari sebelumnya juga telah membuat program untuk mereka," katanya.

Tidak hanya itu, Fadel juga telah lama melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. Termasuk dengan komunitas-komunitas anak-anak muda, membina futsal dan lain-lain. 

Gerakan sosial tersebut telah menjadi modal dasar baginya untuk ikut mendaftar Caleg di DPW PAN Riau. Ia memantapkan diri maju bertarung untuk DPRD Provinsi Riau. 

"Mohon doa restu masyarakat Kota Pekanbaru, semoga perjuangan ini akan sampai pada titik penetapan oleh KPU dan kita akan terus berada untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," katanya.

Berita Lainnya

Index