Istri Tiga Pejabat Pemko Berpotensi Duduk di DPRD Pekanbaru

Istri Tiga Pejabat Pemko Berpotensi Duduk di DPRD Pekanbaru

PEKANBARU - Rekapitulasi suara Pemilu 2024 masih berlangsung. Namun, sejumlah calon legislatif (Caleg) di DPRD Kota Pekanbaru yang bakal duduk sudah mulai terlihat.

Diantaranya ada tiga istri pejabat di Pemerintah Kota Pekanbaru. Deretan istri pejabat itu mulai dari istri asisten, kepala dinas dan kepala bagian.

Sebut saja Putri Varadina, yang maju sebagai Caleg Partai Golkar untuk DPRD Pekanbaru daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Sail dan Kecamatan Bukit Raya.

Putri Varadina yang merupakan Istri Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi unggul dari caleg internal Golkar di Dapil tersebut dengan raihan sementara 2.275 suara. Bahkan Ia mengungguli nama-nama beken semisal Ridho Ikhsan dan Nofri Andri Yulan.

Golkar sendiri hampir dipastikan akan mendapatkan kursi dari total 6 kursi yang diperebutkan di Dapil 4 tersebut. Golkar sementara meraih posisi kedua dengan total sementara 5.382 suara dibawah PKS yang telah mengumpulkan 7.462 suara.

Kemudian ada juga Jepta Sitohang, caleg Partai Demokrat untuk DPRD Kota Pekanbaru Dapil 7. Jepta Sitohang yang merupakan istri dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengumpulkan 484 suara. Jumlah itu terbanyak dari 5 caleg Partai Demokrat Dapil 7 lainnya.

Sementara untuk suara Partai Demokrat di Dapil 7 sudah 1.482 suara dari 57,22 persen suara masuk atau 206 dari 360 TPS. Suara partai Demokrat Dapil 7 Pekanbaru saat ini termasuk 8 suara partai terbanyak.

Dimana, Partai PDIP menjadi pemilik suara terbanyak sementara pada di Dapil 7 dengan total 4.142 suara. Sementara di posisi kedua diduduki oleh Gerindra dengan 3.147 suara.

Selain itu, peluang besar juga akan didapatkan oleh Niar Erawati, Caleg dari Partai Demokrat untuk DPRD Kota Pekanbaru Dapil 5. Istri dari Kabag Sumber Daya Alam Setdako Pekanbaru Tengku Deni Muharpan itu sudah mengumpulkan 1.193 suara dari 64,25 persen suara yang masuk.

Suara Niar juga menjadi yang tertinggi dari Caleg Demokrat Dapil 5 lainnya. Dari 64,25 persen suara atau 230 dari 358 TPS yang masuk, Partai Demokrat di Dapil 5 sudah mengumpulkan 2.871 suara.

Berita Lainnya

Index