Saat Hadiri Milad Desa Suria Indah

Bupati H Zukri Sampaikan Permohonan Maaf Pembangun Belum Maksimal

Bupati H Zukri Sampaikan Permohonan Maaf Pembangun Belum Maksimal

PELALAWAN - Bupati Pelalawan H Zukri Misran, SE menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, bahwa pembangunan di Pelalawan belum berjalan maksimal. Permohonan maaf ini disampaikannya, saat menghadiri ulang tahun desa Beringin Indah, ke-32, di Masjid Al-Ikhlas, Senin (26/2/2026).

Faktor yang mempengaruhi pembangun belum berjalan maksimal ini, kata bupati H Zukri disebabkan oleh masa jabatan dirinya, memimpin kabupaten Pelalawan yang begitu singkat yakni hanya tiga setengah tahun. Begitu juga diperparah dengan keterbatasan anggaran yang dihadapi oleh Pemda.

Kendati demikian, cakap bupati Zukri selama dirinya diberikan amanah oleh masyarakat sudah banyak pembagunan yang sudah dibuat dan telah bisa dirasakan oleh masyarakat dalam kurun waktu lebih kurang 2.5 tahun dirinya, memimpim Kabupaten Pelalawan.

Selain pembangunan infstruktur, orang nomor satu diKabupaten Pelalawan ini juga menyampaikan program prioritas yang dilaksanakan Pemerintah dibawah kepemimpinannya untuk mensejahterakan masyarakat, diantaranya santunan anak yatim, dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menggelontorkan milyaran rupiah setiap tahunnya untuk menyantuni lebih kurang 5300 anak yatim di Kabupaten Pelalawan.

Dirinya, menegaskan bahwa anak yatim merupakan tanggungjawab seluruh masyarakat, terutama sekali Pemerintah Daerah, dan dirinya tidak mau mendengar ada anak yatim yang terlantar, selama beliau menjadi Buparti Pelalawan.

“Jika bapak ibu ingin mendapatkan pahala sangat mudah, cukup memberitahukan keberadaan anak yatim yang belum memdapatkan santunan kepada perangkat desa, maupun Kecamatan, sehingga nantinya dapat didata untuk menerima santunan,” harap bupati Zukri.

Selain itu, Zukti juga menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Pelalawan dapat berobat gratis dimana saja, bahkan diluar Kabupaten Pelalawan hanya dengan KTP,  jadi dirinya mengaharapkan tidak ada lagi masyarakat yang takut beobat kerumah sakit dikarenakan tidak memiliki biaya, karena semuanya sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya Bupati Zukri, memperkenalkan aplikasi klik pelalawan, dan meminta masyarakat untuk mendownload aplikasi tersebut, karena masyarakat sangat dimudahkan dengan klik pelalawan, dicontohkannya untuk mebuat KTP tidak perlu lagi datang jauh ke dinas capil dan mengeluarkan biaya, cukup dengan melaporkan di klik pelalawan, maka akan diturunkan mobil pelayanan kependudukan didaerah Bapak Ibu, dan pelayanan itu gratis tanpa dipungut biaya apapun, hal ini tegas Zukri juga berlaku terhadap persoalan lainnya ditengah-tengah masyakat, jalan rusak, sekolah rusak cukup laporkan di klik pelalawan.***

Berita Lainnya

Index