Hasil Rekapitulasi, Anies - Muhaimin Menang Pilpres di Pekanbaru

Hasil Rekapitulasi, Anies - Muhaimin Menang Pilpres di Pekanbaru

PEKANBARU - KPU Kota Pekanbaru telah selesai melakukan rapat pleno rekapitulasi terbuka penghitungan suara tingkat Kota Pekanbaru.

Rekapitulasi yang merangkum jumlah total pemilih dari 15 Kecamatan di Kota Pekanbaru ini baru rampung sekitar pukul 1.30 WIB, Sabtu (2/2/2024) dini hari.

Hasilnya, dalam pembacaan untuk hasil Pilpres, pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar meraih suara terbanyak dengan mengumpulkan 289.315 suara.

Kemudian, disusul oleh pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dengan 238.483 suara. Dan pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo - Mahfud MD meraih 44.456 suara.

Selama pleno berlangsung terjadi beberapa dinamika diantara saksi, KPU, dan Bawaslu. Namun, dari awal pleno hingga selesai, tidak ada masalah atau kendala berarti.

Ketua KPU Pekanbaru, Anton Merciyanto mengatakan, bahwa pleno tingkat kota Pekanbaru telah dimulai sejak hari Rabu 28 Februari dan rampung. "Kemudian hasil ini nanti kami antarkan ke KPU Riau, untuk rekapitulasi tingkat provinsi," ujarnya.

Berita Lainnya

Index