Intisitas Hujan Tinggi, Satgas Banjir Pemda Pelalawan Ambil Langkah Cepat Ini

Intisitas Hujan Tinggi, Satgas Banjir Pemda Pelalawan Ambil Langkah Cepat Ini

PELALAWAN- Satuan Tugas (Satgas) penanganan banjir Pemda Pelalawan mengambil langkah cepat sebagai upaya menangani banjir khususnya, di Pangkalan Kerinci. Langkah cepat ini sebagai bentuk antisipasi tingginya, curah hujan yang terjadi beberapa pekan terakhir.

Satgas penangan banjir yang terdiri dari BPBD, Dinas PUPR, Dishub, Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Damkar, Bappeda, DLH, Kabag Adpem, Camat Pangkalan Kerincj, Lurah Kerinci Timur, Lurah Kerinci Kota, dan Lurah Kerinci Barat melakan rapat bersama.

Plt. Kadis Kominfo Faisal, SSTP,  yang ikut hadir dalam rapat ini mengatakan Penangangan Banjir tersebut berlangsung di Aula PUPR, kamis (6/2/2024 ), yang di Pimpin oleh H. Fahkrizal, MSi, dimana dari hasil keputusan rapat Satgas Penanganan Banjir ini menyepakati langkah-langkah cepat yang akan diambil.

Langkah awal yang akan diambil oleh Satgas Penangan Banjir ini, menurut Faisal Plt. Kadis Kominfo adalah dimana Satgas akan turun menijau lokasi titik banjir dibeberapa wilayah di Pangkalan Kerinci.

Selanjutnya, Satgas Penangan Banjir akan mengambil tindakan dikawasan rawan banjir tersebut, adapun langkah-langkah penanganan banjir yang akan dilakukan diantaranya, membersihkan drainase yang tersumbat untuk wilayah yang sudah ada drainase, bagi daerah yang belum memiliki drainase akan diproritaskan untuk pembangunannya.

Selain itu, Plt. Kadis Kominfo Faisal SSTP menambahkan, bahwa Dinas PUPR juga mempersiapkan  alat berat bagi masyarakat yang membutuhkan untuk penangan banjir, bagi masyarakat yang membutuhkan dapat berkomunikasi dengan perangkat kelurahan.***

Berita Lainnya

Index