Menang 2-0, Borussia Dortmund ke Perempatfinal Liga Champions

Menang 2-0, Borussia Dortmund ke Perempatfinal Liga Champions

CELOTEHRIAU - Borussia Dortmund sukses mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 yang dihelat di Signal Iduna Park, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

Gol-gol dari Jadon Sancho di awal pertandingan dan Marco Reus di akhir laga sudah cukup untuk membawa Dortmund menjadi pemenang. PSV pun harus pulang dengan tangan hampa.

Berkat hasil ini, Dortmund pun berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-1 setelah di leg pertama Februari lalu kedua tim bermain imbang 1-1.

Dortmund langsung tampil agresif sejak awal. Hasilnya, Sancho sudah berhasil membawa timnya unggul ketika laga baru berjalan tiga menit lewat tembakan mendatar dari luar kotak penalti.

PSV mencoba mencari gol balasan. Namun, tim tamu kesulitan untuk membongkar pertahanan Dortmund. Skor 1-0 bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Dortmund tetap menjadi tim yang lebih dominan. Niclas Fullkrug sempat mencetak gol pada menit ke-77, tetapi dianulir VAR karena offside.

Jelang peluit panjang berbunyi, Reus menutup laga ini dengan membobol gawang Walter Benitez. Skor 2-0 untuk kemenangan Dortmund pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berita Lainnya

Index