Kalahkan Newcastle 2-0, Manchester City ke Semifinal FA Cup

Kalahkan Newcastle 2-0, Manchester City ke Semifinal FA Cup

CELOTEHRIAU - Manchester City tampil nyaman ketika memetik kemenangan 2-0 atas Newcastle dalam duel perempat final FA Cup 2023/2024. Kemenangan ini mengantar skuad Josep Guardiola ke babak semifinal.

Ahad (17/3/2024) dini hari WIB, Man City meladeni Newcastle di Etihad Stadium dalam duel 8 besar Piala FA. Laga diprediksi seru, tapi Man City masih lebih diunggulkan.

Kali ini, dua gol kemenangan Man City diborong oleh Bernardo Silva di babak pertama (13', 37'). Newcastle sudah melawan sebaik mungkin, tapi perbedaan kualitas pemain jadi faktor penentu di laga ini.

Skor 2-0 sudah cukup untuk mengantar Man City jadi tim kedua yang lolos ke semifinal FA Cup musim ini.

Man City langsung menggempur begitu pertandingan dimulai. Pergerakan Doku jadi salah satu yang sering mengancam Newcastle di awal laga. 10 menit berlalu. Menit ke-13, Man City mencetak gol pembuka. Skema serangan cepat, Rodri menemukan Silva di sisi kanan kotak penalti. Winger Portugal itu lantas menusuk dan menembak, bola sedikit berbelok dan gol! Man City 1-0 Newcastle.

Menit ke-31, Man City mencetak gol kedua. Menerima umpan Dias, Silva menusuk ke dalam kotak penalti, mengecoh bek lawan, dan menembak dengan kaki kiri. Bola sedikit dibelokkan Botman dan gol! Man City 2-0 Newcastle.

Man City terus menyerang dan hampir menambah gol lewat aksi-aksi Haaland dan Foden. Skor 2-0 bertahan hingga akhir 45 menit pertama. Masuk ke babak kedua, ritme pertandingan tidak banyak berubah.

Newcastle mencoba merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Mulai menit ke-60, pertandingan sedikit lebih seimbang. Man City tidak benar-benar aktif menyerang.

Newcastle terus mencoba hingga 10 menit akhir pertandingan, tapi Man City mengamankan keunggulan dengan nyaman. Skor 2-0.

Berita Lainnya

Index