Rossi Cedera Ringan Usai Terlibat Kecelakaan Massal

Rossi Cedera Ringan Usai Terlibat Kecelakaan Massal
CELOTEHRIAU.COM - Valentino Rossi mengaku mengalami cedera ringan usai terlibat dalam insiden kecelakaan massal yang dimulai oleh tergelincirnya Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya.

Rossi terkena imbas dari kegagalan Lorenzo mengontrol ban depan di tikungan 10 saat balapan MotoGP Catalunya memasuki lap kedua. Rossi tidak bisa menghindari tabrakan beruntun yang ada di depan dan ia terpaksa harus keluar lintasan serta tak bisa melanjutkan lomba.

The Doctor mengaku mengalami cedera ringan usai terlibat dalam insiden tersebut.

"Saya ingin menyusul pebalap di depan namun saya berada di momen yang salah karena saya tiba begitu cepat di tikungan 10. Setelah saya melihat kecelakaan di depan, sayangnya saya tidak bisa menghindari motor Jorge Lorenzo."

"Saya mencoba untuk tidak terlibat dalam kecelakaan namun motor menabrak bagian bawah roda dan akhirnya saya juga terjatuh. Saya juga merasakan sedikit sakit di pergelangan kaki karena kaki saya sempat berada [terjepit] di antara dua motor," ujar Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Pebalap asal Italia ini sendiri tidak berminat untuk membicarakan nasib Lorenzo yang terbebas dari sanksi lanjutan atas insiden ini.

"Tentang penalti, race direction yang memutuskan. Saya tidak punya apapun untuk dikatakan," kata Rossi.

Dengan kegagalan meraih poin di MotoGP Catalunya, Rossi makin tertinggal dalam perburuan titel juara dunia musim ini. Rossi masih mengoleksi 72 poin, tertinggal 68 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Berita Lainnya

Index