Es Cendol Durian, Bikin Buka Puasa Kamu Semakin Mantap

Es Cendol Durian, Bikin Buka Puasa Kamu Semakin Mantap

CELOTEHRIAU - Berburu takjil menjadi tradisi di bulan suci Ramadan. Salah satu yang bisa dicoba es adalah es cendol durian.

Es cendol durian ini bisa menjadi suguhan berbuka puasa, selain segar dan lezat minuman berbasis dingin ini memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

Anda yang ingin mencoba es cendol durian, bisa mencoba di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Cita rasa di kota ini benar-benar menggugah selera.

Minuman es cendol durian ini disajikan dengan batu es yang sudah dihaluskan atau diserut, penambahan santan serta gula merah cair plus cendol dengan diberi penambahan buah durian semakin membuat minuman ini lezat untuk dikonsumsi.

Tidak hanya itu, minuman ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan karena mengundang banyak gizi seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, vitamin, hingga zat besi.

"Es cendol durian manisnya pas, cendolnya gemoy karena daging duriannya tebal," kata Penikmat es cendol durian, Selasa (19/4/2024).

Selain bisa meracik di rumah, bisa juga datang langsung ke penjual es cendol durian seperti yang ada di jalan RRI Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

"Untuk satu porsinya hanya Rp 10.000," ucap Rita penjual es cendol durian.

Berita Lainnya

Index