Thiago Motta, Sosok Sempurna Untuk Mulai Era Baru di Juventus

Thiago Motta, Sosok Sempurna Untuk Mulai Era Baru di Juventus
Pelatih Bologna Thiago Motta. (c) Spada/LaPresse via AP

CELOTEHRIAU - Mantan presiden Juventus Giovanni Cobolli Gigli menilai Thiago Motta merupakan sosok paling tepat untuk menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Bianconeri.

Allegri kembali ke Juventus pada tahun 2021 lalu. Dia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Bianconeri.

Namun, Allegri belum bisa mengembalikan kejayaan Juventus. Musim ini, Si Nyonya Tua berada di peringkat ketiga dalam ajang Serie A.

Saat ini Allegri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2025. Namun, ada kabar yang mengatakan bahwa Juventus siap berpisah dengan Allegri di akhir musim.

Juventus saat ini tengah mengalami masalah finansial. Karena itu, Bianconeri sepertinya tak akan bisa menggaet pelatih top seperti Zinedine Zidane.

“Juve perlu mengatur keuangan mereka, sehingga tidak mampu merekrut pelatih dengan gaji yang sama dengan yang mereka bayarkan kepada Allegri, sehingga hal itu mengesampingkan Zinedine Zidane," kata Cobolli Gigli kepada Calciomercato.it.

Belakangan ini, beberapa nama pelatih telah dikaitkan dengan Juventus. Namun, Cobolli Gigli menganggap pelatih Bologna Thiago Motta sangat cocok untuk menggantikan Allegri dan memulai era baru di Turin.

Oleh karena itu, saya akan memilih pelatih yang lebih muda dan Thiago Motta sedang membuktikan dirinya di Bologna," lanjutnya.

"Dia memiliki visi sepakbola modern dan berhasil mengeluarkan yang terbaik dari para pemainnya. Jujur saja, saya ingin melihatnya di bangku cadangan Juventus jika Allegri pergi.

"Dia akan menjadi profil sempurna untuk membuka era baru."

Mantan pemain Juventus Raffaele Palladino saat ini tengah menunjukkan kinerja yang bagus selama menangani Monza. Dia juga bisa menjadi pengganti Allegri di ruang ganti Bianconeri.

"Saya ingat Raffaele Palladino ketika dia masih menjadi pemain Juventus selama masa jabatan saya dan saya bercanda memanggilnya Palladinho, seperti Ronaldinho," tambahnya.

"Dia melakukan hal-hal luar biasa di Monza dan memiliki karakter yang kuat.”

Berita Lainnya

Index