Berkat Qiraatul Alquran Silaturahmi dan Buka Bersama Anggota KKK kota Pekanbaru Berjalan Sukses dan Penuh Hikmah 

Berkat Qiraatul Alquran Silaturahmi dan Buka Bersama Anggota KKK kota Pekanbaru Berjalan Sukses dan Penuh Hikmah 

PEKANBARU, celotehriau.com--Buka bersama Keluarga Kerukunan Kisaran (KKK) Pekanbaru yang digelar pada Sabtu (23/3/2024) berjalan sukses dan penuh hikmah.

Buka bersama yang digelar di kediaman Sdr. Junaidi Sinurat selaku Ketua KKK Kota Pekanbaru tampak dihadiri Ketua DPW KKK Provinsi Riau H Syawaludin Hasibuan, Waka KKK Provinsi Riau Ir Widyasono Hardjo dan jajaran, juga dihadiri Ketua DPW KKK Kepri Batam Bpk Nuthrin Sihaloho.

Ketua DPW KKK Riau H Syawaludin Hasibuan dalam sambutannya mengatakan acara buka bersama ini merupakan program silaturahmi yang digelar setiap tahunnya.

"Buka bersama ini adalah silaturahmi tahunan setiap bulan Ramadan dibungkus dengan buka bersama. Intinya adalah menjaga ukhuwah diantara sesama perantau asal Kisaran Asahan sekitarnya," kata Syawal Hsb.

Mantan Senior BUMN ini menambahkan kesuksesan acara ini tak lepas berkat program KKK tahun 2024 ini Qiroatul Al-Qur'an."Melalui program ini diharapkan seluruh anggota KKK bisa mencintai Al-Qur'an yang merupakan petunjuk hidup dunia dan akhirat," katanya.

Usai sambutan langsung dilakukanpenyerahan santunan anak yatim yang merupakan anak-anak almarhum / almarhumah anggota KKK Pekanbaru sebanyak 5 orang, masing- masing diberikan Rp 920.000 per orang.

Selanjutnya kultum dan doa oleh ustazd Jaharuddin Pane tentang hikmah Ramadan tempat belajar menjadi insan yang takwa yang harus diterapkan sesudah Ramadan dalam kehidupan sehari-hari.

Usai buka bersama selanjutnya salat maghrib berjamaah. Kemudian makan malam.Setelah itu acara yang dipandu protokol Indri Torihoran dilanjutkan dengan penarikan arisan untuk bulan depan sekaligus penentuan tempat Halal Bi halal Idul Fitri 1445 H  (***)

Berita Lainnya

Index