Berpotensi Masuk Tingkat Nasional, Pelalawan Raih Peringkat Terbaik 1 di Riau Penghargaan Pembangunan Daerah

Berpotensi Masuk Tingkat Nasional, Pelalawan Raih Peringkat Terbaik 1 di Riau Penghargaan Pembangunan Daerah

PELALAWAN- Kabupaten Pelalawan dinobatkan sebagai kabupaten di Provinsi Riau, meraih peringkat satu terbaik penghargaan pembangunan daerah 2024 dari 12 kabupaten/kota.

Tidak itu saja, kabupaten Pelalawan berpotensi besar meraih penghargaan yang sama tapi ditingkat nasional. Informasi mengembirakan ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Tengku Zulfan, kepada wartawan, Selasa (2024).

“Alhamdulillah, kabupaten Pelalawan meraih peringkat terbaik pertama di Provinsi Riau, meraih penghargaan pembangunan daerah 2024. Atas prestasi ini, kita juga berpeluang besar meraih, peringkat nasional. Setidaknya, masuk 10 besar,” terangnya.

Masuk dalam 10  besar nasional untuk tingkat kabupaten kata Tengku Zulfan itu cukup beralasan. Misalnya, menuju ke arah itu tim telah melakukan  verifikasi tahap dua, berupa wawancara/FGD.

“Insya Allah besok akan dilakukan verifikasi lapangannya oleh tim penilai pusat PPD 2024 dari Bappenas,” ungkapnya.

Menurut penuturan Zulfan penilaian in meliputi berbagai aspek, diantaranya, pencapaian pembangunan termasuk pencapaian program spesifik daerah, kualitas Dokumen Perencanaan Tahunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah).


Selain itu pula penilaiannya, kata Zulfan berupah Proses Penyusunan Dokumen Perencanaan RKPD tahunan dan terakhir Inovasi Daerah yg dimajukan kali ini adalah inovasi "Klik Pelalawan" dgn fitur unggulan "Lapor Bup".

“Bahkan besok pagi akan dilakukan verifikasi lapangan dengan berkunjung ke tempat-tempat yang mendapat manfaat dari program unggulan dan program kerjasama pembangunan infrastruktur dengan  CSR Perusahaan, seperti Tugu Bono yang sedang dibangun oleh  EMP Bentu,” tukasnya.

Selain itu tambahnya, verifikasi pembangunan Jalan Lingkar Timur dan jalan loging yang dikerjakan oleh RAPP berdasarkan MoU dgn Perusahaan. Begitu juga dgn realisasi lapangan program bantuan anak yatim, janda tua/lansia, pemuka agama ( imam/gharim/tokoh agama lainnya ), UHC, dan lain sebagainya***

Berita Lainnya

Index