Misi Merebut Puncak, Ini Prediksi Susunan Pemain Man City vs Arsenal

Misi Merebut Puncak, Ini Prediksi Susunan Pemain Man City vs Arsenal

CELOTEHRIAU - Pertandingan akbar di Liga Inggris antara Manchester City (Man City) melawan tamunya Arsenal akan digelar Ahad (31/32024) mulai 22.30 WIB di Stadion Etihad.

Partai ini layak disebut laga akbar karena akan mempertemukan dua tim top Liga Inggris. Keduanya juga sama-sama berada di papan atas klasemen Premier League.

Arsenal saat ini bertengger di puncak klasemen dengan raihan 64 poin. Sementara Man City berada di posisi ketiga dengan 63 poin. Liverpool berada di urutan kedua dengan nilai sama dengan Arsenal.

Kedua pelatih tentu sudah menyiapkan strategi menghadapi pertandingan vital ini. Jika menang, Arsenal bakal kian mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin klasemen. Sementara Man City juga tengah berupaya merebut posisi puncak. Mereka harus meraih tiga poin dalam pertandingan pekan ke-29 ini agar bisa kembali ke posisi pertama.

Manchester City berkumpul kembali setelah jeda internasional dengan enam pemain dalam kondisi meragukan untuk tampil pada Ahad melawan Arsenal.

Ederson tetap menjadi perhatian setelah cedera yang dialaminya saat melawan Liverpool, sedangkan Kevin De Bruyne tidak bergabung dengan timnas Belgia karena masalah pangkal paha.

Kyle Walker, John Stones, Manuel Akanji, dan Matheus Nunes semuanya mengalami cedera saat memperkuat negaranya masing-masing.

Jurrien Timber adalah satu-satunya pemain Arsenal yang dipastikan absen dalam partai ini. Bukayo Saka tidak bermain untuk Inggris selama jeda internasional karena masalah hamstring, tetapi tampaknya akan bermain melawan Man City. Gabriel Martinelli juga hanya bermain saatu babak membela timnas Brasil, tetapi diprediksi punya waktu untuk pulih dari cedera kaki.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, diperkirakan bakal menerapkan formasi 4-1-4-1 dalam pertandingan kandang ini. Erling Haaland bakal kembali menjadi andalan menjadi striker tunggal di barisan depan.

Striker asal Norwegia ini akan ditopang empat pemain, yaitu Bernardo Silva, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden. Rodri akan beroperasi sebagai pemain yang menghubungkan lini belakang dan depan.      

Menuel Akanji dan Ruben Dias bakal bekerja sama di jantung pertahanan. Mereka akan didampingi Kyle Walker di sisi kanan dan Nathan Ake di kiri. Barisan belakang ini akan mengawal kiper asal Brasil Ederson.

Di kubu Arsenal, pelatih Mikel Arteta diperkirakan bakal mengusung pola andalannya 4-3-3. Pelatih asal Spanyol itu akan menurunkan trio Gabriel Martinelli, Kai Havertz, dan Bukayo Saka di barisan penyerang.

Mereka akan ditopang barisan tengah yang diisi Declan Rice, pemain Italia Jorginho, dan Martin Odegaard. Sementara barisan belakang dikawal Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes serta pemain asal Polandia Jakub Kiwior. Posisi penjaga gawang akan dipercayakan kepada David Raya.

Pertandingan ini menjanjikan partai seru karena Pep Guardiola akan beradu strategi melawan Mikel Arteta yang pernah menjadi asistennya di Manchester City. Tahun lalu , Arsenal juga memimpin klasemen Liga Inggris hampir sepanjang musim sebelum disalip Man City di saat-saat akhir. 

Prediksi susunan pemain:
Manchester City (4-1-4-1)
Kiper: Ederson
Belakang: Kyle Walker, Menuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake
Tengah: Rodri
Tengah: Bernardo Silva, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden
Depan: Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal (4-3-3:
Kiper: David Raya
Belakang: Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, dan Jakub Kiwior
Tengah: Declan Rice, pemain Italia Jorginho, Martin Odegaard
Depan: Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Bukayo Saka  

Berita Lainnya

Index