Real Madrid Menang 2-0 Lawan Bilbao

Real Madrid Menang 2-0 Lawan Bilbao

SPANYOL - Striker asal Brasil Rodrygo memborong semua gol yang dicetak Real Madrid saat menang 2-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (1/4/2024) dini hari WIB.

Pemain yang bergabung dengan Los Blancos, julukan Real Madrid, sejak 2019 itu menjebol gawang Bilbao pada babak pertama dan kedua. Berkat kemenangan ke-23 ini, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut kian kukuh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 75 poin atau unggul delapan poin atas penghuni urutan kedua Barcelona. 

Klub berjulukan Blaugrana itu juga meraih kemenangan 1-0 atas Las Palmas sehari sebelumnya.

Sementara untuk Bilbao, ini menjadi kekalahan kedelapan. Tim dari Basque tersebut masih bertengger di posisi keempat dengan raihan 56 poin. Mereka unggul hanya satu poin atas penghuni urutan kelima Atletico Madrid yang baru bermain 29 kali.

Dalam pertandingan kandang ini, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menurunkan formasi 4-4-2. Dia menduetkan Rodrygo dan Brahim Diaz di barisan depan.

Mereka ditopang lini tengah yang terdiri dari Jude Bellingham, Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, serta Federico Valverde. Di barisan belakang, pelatih asal Italia ini menempatkan Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, dan Ferland Mendy. Mereka mengawal kiper Andriy Lunin.

Sementara pelatih Bilbao Ernesto Valverde mengusung formasi 4-2-3-1. Dia menampilkan Gorka Guruzeta sebagai penyerang tunggal. Pemain bernomor punggung 12 ini ditopang Alex Berenguer, Oihan Sancet, serta Inaki Williams.

Mikel Vesga, dan Brenat Prados berduet di lini tengah. Sementara barisan belakang dipercayakan kepada Oscar De Marcos, Yeray, Aitor Paredes, dan Lekue. Mereka mengawal kiper Julen Agirrezabala.

Rodrygo membawa tuan rumah unggul saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Penyerang yang digaet dari Santos ini menjebol gawang tim tamu setelah mendapatkan umpan dari Brahim Diaz. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Real Madrid menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 juga berkat aksi Rodrygo. Pemain bernomor punggung 11 ini mencetak gol keduanya malam itu setelah memaksimalkan operan Jude Bellingham. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.        

Berita Lainnya

Index