Liverpool Pimpin Klasemen Liga Inggris

Liverpool Pimpin Klasemen Liga Inggris

INGGRIS - Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, mengungkapkan kegembiraannya dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini setelah timnya kembali memimpin klasemen sementara berkat kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Anfield, Ahad (31/2/2024).

Gol Luis Diaz pada menit 27 dan Mohamed Salah (65) membawa Liverpool meraih kemenangan setelah sempat tertinggal gol cepat Danny Welbeck pada awal babak pertama (2). Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris setelah dalam pertandingan lainnya, Manchester City bermain imbang saat menjamu Arsenal.

"Saya menikmati suasana hari ini. Ketika saya bicara tentang perasaan gugup secara keseluruhan, kami lebih gugup beberapa tahun yang lalu," ujar Klopp seperti yang dilansir dari laman resmi klub pada Senin (1/4/2024).

Setelah kehilangan posisi puncak Liga Inggris sebelum jeda internasional pada pertengahan Maret lalu, kini Liverpool kembali memimpin sementara dengan 67 poin, unggul dua poin dari Arsenal di posisi kedua dan tiga poin dari Manchester City di posisi ketiga setelah kedua tim berbagi poin dengan skor 0-0 di Stadion Etihad, Ahad.

"Saya bahkan tidak tahu secara pasti berapa poin yang kami dapat, tetapi tiga poin lagi hari ini. Jadi, kami berada di sana bersama dua tim lainnya untuk bersaing meraih hadiah terbesar dalam sepak bola Inggris dan kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti," tambah Klopp.

"Pilihan saya adalah untuk benar-benar menikmatinya," tandasnya.

Hasil melawan Brighton merupakan kemenangan pertama Klopp atas The Seagulls selama dilatih oleh Roberto De Zerbi, dengan empat pertemuan sebelumnya menghasilkan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Pelatih asal Jerman tersebut menyebut kemenangan ini sebagai penampilan terbaik timnya melawan Brighton asuhan Roberto De Zerbi. Liverpool disebutnya memiliki lebih banyak penguasaan bola dan menguasai pertandingan lebih baik.

Sementara itu, Alexis Mac Allister, yang menyumbangkan satu assist untuk gol Salah, menyatakan bahwa kemenangan melawan mantan klubnya menunjukkan mentalitas luar biasa dari Liverpool musim ini.

Kemenangan melawan The Seagulls membuat The Reds menjadi tim dengan poin tertinggi (26 poin) di Liga Inggris setelah tertinggal terlebih dahulu.

"Lebih baik tidak kebobolan begitu cepat. Namun, mentalitas para pemain sungguh luar biasa, itulah yang Anda butuhkan saat tertinggal 0-1. Hari ini kami memperlihatkannya lagi," kata pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina itu.

"Namun, seperti yang saya katakan, lain kali kami harus mencoba untuk memulai dengan kemenangan dan tidak tertinggal," tutupnya.

Berita Lainnya

Index