Menang 2-0 atas Empoli, Inter Milan Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Menang 2-0 atas Empoli, Inter Milan Kian Kokoh di Puncak Klasemen

CELOTEHRIAU - Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A 2023/2024 setelah menundukkan perlawanan Empoli dalam duel pekan ke-30, Selasa (2/4/2024) dini hari. Bermain di kandang sendiri Inter memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Nerazzurri dalam mengamankan perburuan gelar Scudetto musim ini. Meski demikian Inter tidak mendapatkan tiga poin tersebut dengan mudah mengingat Empoli terus merepotkan tuan rumah sejak awal pertandingan.

Tiga poin tersebut tercipta dari gol yang dicetak Federico Dimarco pada menit 5 dan Alexis Sanchez di menit 81. Dengan demikian saat ini Inter telah mengantongi 79 poin dari 30 pertandingan selisih 14 poin dari AC Milan di posisi kedua. Sedangkan musim ini menyisakan 8 laga.

Dalam lagi dini hari tadi Inter langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai dan bisa mencuri gol cepat. Menit ke-5, umpan Bastoni dari sisi kiri disambut Dimarco dengan tembakan keras first time.

Unggul cepat membuat Inter bermain lebih lepas, tapi Empoli melawan dengan sangat baik. Hingga 30 menit berlalu, Niang beberapa kali mengancam lewat skema serangan balik cepat.

Empoli terus menekan Inter untuk mengejar gol penyeimbang, tapi skor 1-0 bertahan hingga akhir 45 menit pertama. Pertandingan masih berjalan sangat terbuka, Inter belum benar-benar aman.

Lanjut ke babak kedua, Inter coba mengurung Empoli dengan menambah jumlah pemain di area lawan. Serangan-serangan Inter mulai lebih intens, Empoli harus menunggu kesempatan.

Hingga 70 menit laga berjalan, duel-duel masih tampak lebih seimbang. Inter boleh unggul, tapi Empoli melawan dengan baik. Kiper Empoli, Caprile pun tampil impresif dengan banyak penyelamatan.

Menit ke-81, Inter akhirnya mengunci kemenangan. Skema serangan cepat dari sisi kanan, umpan Dumfries sempat dilewatkan Thuram, tapi bola mendapat tepat di hadapan Alexis yang siap menembak. Inter memimpin 2-0 atas Empoli. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Berita Lainnya

Index