Tundukkan Luton Town 2-0, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Tundukkan Luton Town 2-0, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

CELOTEHRIAU - Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 setelah memenangkan laga kala menjamu Luton Town, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Meriam London menang 2-0 dan mengamankan tiga poin.

Kemenangan di Emirates Stadium tersebut sangat penting bagi skuat Mikel Arteta demi menjaga asa meraih juara Liga Inggris musim ini.

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Mereka memimpin dengan 68 poin dari 30 pertandingan. Arsenal unggul satu poin dari Liverpool di peringkat kedua namun The Reds yang baru memainkan laga pekan ke-30 Jumat dinihari nanti.

Dalam laga tadi, Luton melawan dengan baik, tapi Arsenal menunjukkan perbedaan level mereka. Dua gol di babak pertama dari Martin Odegaard (24') dan aksi own goal Daiki Hashioka (44') memastikan kemenangan Arsenal.

Arsenal tampil dominan sejak menit pertama. The Gunners terus mengurung tim tamu. Zinchenko dan Smith Rowe mendapatkan peluang di awal laga, tapi pertahanan Luton masih bisa menahan.

Menit ke-24, Smith Rowe mencuri bola, lalu Havertz meneruskannya untuk Odegaard yang siap melepas tembakan first time, bola ke sudut bawah. Gol! Arsenal 1-0 Luton.

Gol pembuka itu membiarkan Arsenal bermain lebih lepas. Mereka terus mengurung tim tamu dan akhirnya menemukan gol kedua di menit ke-44. Umpan tarik Trossard justru dibelokkan Hashioka ke gawang sendiri. Arsenal 2-0 Luton.

Lanjut ke babak kedua, Luton baru bisa melepas satu percobaan tembakan. Arsenal sangat dominan di setiap aspek. Hingga menit ke-60, skuad Mikel Arteta tampak bermain untuk mempertahankan keunggulan.

Arsenal mendapatkan beberapa peluang di babak kedua, tapi tidak ada yang benar-benar matang. Unggul dua gol tampaknya sudah cukup bagi Mikel Arteta.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir 90 menit. Arsenal menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Berita Lainnya

Index