Menang 3-0 di Kandang Brighton, Meriam London Jaga Asa Juara Liga Inggris

Menang 3-0 di Kandang Brighton, Meriam London Jaga Asa Juara Liga Inggris

CELOTEHRIAU - Arsenal berhasil menjaga harapannya untuk terus bersaing meraih gelar Liga Inggris. Meriam London sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-0.

Brighton vs Arsenal berlangsung di The American Express Community Stadium, Ahaf (7/4/2024) dini hari WIB. Tim tamu memimpin di babak pertama lewat eksekusi penalti Bukayo Saka.

Arsenal menambah dua gol lagi di babak kedua lewat Kai Havertz dan Leandro Trossard untuk memenangkan Arsenal 3-0. Di sisi lain, Brighton gagal mencetak gol pada laga ini.

Hasil ini untuk sementara membawa Arsenal ke puncak klasemen dengan 71 poin dari 31 laga. Liverpool ada di urutan kedua dengan 70 poin namun baru tanding 30 kali.

Manchester City menguntit di posisi ketiga dengan 70 poin dari 31 pertandingan. Brighton ada di urutan ke-10 dengan 43 angka.

Jalannya Pertandingan

Brighton cukup merepotkan Arsenal di awal-awal laga. Tuan rumah tampil dengan pressing tinggi dan beberapa kali mengancam di kotak penalti Arsenal.

Bukayo Saka membuang peluang emas di menit ke-12. Dia melepaskan tembakan setelah menyisir dari sisi kanan, tapi bola tembakannya tak mengarah ke gawang.

Semenit kemudian Gabriel Jesus yang hampir mencetak gol. Striker asal Brasil itu bola tembakannya masih bisa ditepis kiper Brighton, Bart Verbruggen.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Gabriel Jesus dijegal. Saka maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Arsenal memimpin 1-0 di menit ke-33.

Julio Enciso melepaskan tembakan ke tiang jauh dari luar kotak penalti. Usaha itu masih belum berbuah gol setelah David Raya dengan gemilang bikin penyelamatan di menit ke-43.

Tak ada gol balasan dari Brighton sepanjang babak pertama. Arsenal pun memimpin 1-0 sampai turun minum.

Arsenal terus menekan Brighton di babak kedua. Namun, Pasukan Roberto De Zerbi masih sangat baik dalam bertahan.

Arsenal memimpin 2-0 di menit ke-62. Umpan tarik dari Jorginho berhasil dituntaskan oleh Kai Havertz.

Gabriel Magalhaes cs sedikit lebih santai setelah memimpin dua gol. Arsenal lebih pasif di saat lawan menguasai bola.

Di menit ke-86, Arsenal mengubur harapan tuan rumah untuk mendapatkan. Hal itu dikarenakan Leandro Trossard mencetak gol lewat serangan balik untuk membawa Arsenal menang 3-0.

Berita Lainnya

Index