Xabi Alonso: Pekan Depan Kami Bisa Rayakan Gelar Juara

Xabi Alonso: Pekan Depan Kami Bisa Rayakan Gelar Juara

JERMAN - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengatakan, timnya dapat merayakan gelar juara Liga Jerman pada pekan depan ketika menjamu Werder Bremen, Ahad (14/4/2024).

“Situasinya sangat baik bagi kami sekarang dan mungkin kami bisa merayakan sesuatu (juara) pada Minggu,” kata Xabi Alonso, mantan pemain Bayern Muenchen ini.

Leverkusen kini unggul 16 poin di puncak klasemen Liga Jerman dari Bayern Muenchen yang berada di posisi kedua. Bundesliga menyisakan enam pertandingan. Sangat sulit Muenchen merebut puncak klasemen dari tangan tim Xabi Alonso.

Tim yang dilatih pria asal Spanyol tersebut mencetak gol kemenangan lewat penalti yang dilakukan Florian Wirtz ke gawang Union Berlin di Stadion Alte Forsterei, Sabtu.

Gol tersebut juga membuat Die Werkself tak terkalahkan dalam 41 pertandingan Liga Jerman musim ini.

Meski sedang di ambang juara dan mengakhiri dominasi Bayern Muenchen yang menjuarai Liga Jerman 11 kali beruntun, Xabi Alonso tak terlalu euforia.

Sebab, sebelum melawan Bremen, Leverkusen akan bertarung di Liga Europa melawan West Ham United di BayArena, Kamis (11/4/2024) atau Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

“Sebelumnya ada Liga Europa dan di situlah fokusnya,” kata mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid.

Berita Lainnya

Index