Gol Federico Gatti Bawa Juventus Menang Lawan Fiorentina

Gol Federico Gatti Bawa Juventus Menang Lawan Fiorentina

TURIN - Juventus memetik tiga poin saat menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024. Gol tunggal Federico Gatti memenangkan Bianconeri 1-0.
Bermain di Allianz Stadium, Turin, Senin (8/4/2024) dini hari WIB, Juventus tampil mendominasi sejak awal. Beberapa peluang emas bisa dihadirkan tuan rumah.

Di menit ke-12, Federico Gatti nyaris membuat gol. Sepakan jarak dekatnya, dalam skema serangan sepak pojok, digagalkan mistar gawang Fiorentina.

Terus menekan, Juventus akhirnya bisa mendapat gol pada menit ke-21. Federico Gatti akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor, usai meneruskan bola muntah hasil sundula Bremer yang membentur tiang, dalam skema corner. Skor 1-0 untuk Juventus.

Gol kedua sempat didapat Juventus pada menit ke-32. Dusan Vlahovic sempat menjebol gawang Fiorentina, namun dianulir karena ada offside dalam proses terciptanya gol.

Fiorentina baru keluar menekan jelang istirahat. Beberapa percobaan dilakukan tim tamu, namun urung berbuah gol. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chiesa langsung mengancam gawang Fiorentina. Kerja sama dengan Vlahovic, Chiesa melepaskan shot yang bisa diredam Pietro Terraciano.

Fiorentina membalas di menit ke-55. Antonin Barak membuat percobaan ke gawang Juventus, namun bolanya bisa diredam Wojciech Szczesny.

Kedua tim melakukan pergantian untuk merefesh taktik. Namun, belum ada perubahan signifikan di lapangan.

Fiorentina bisa mendominasi beberapa peluang selepas menit ke-70. Peluang sempat dihadirkan, namun urung berbuah gol.

Upaya dari Nicolas Gonzalez dan Lucas Beltran masih belum menemui sasaran. Hingga laga tuntas, skor tak berubah.

Hasil ini membuat Juventus masih di posisi tiga klasemen Liga Italia dengan 62 poin dari 31 laga. Sementara Fiorentina tertahan di posisi 10 dengan 43 poin dari 30 laga.

Berita Lainnya

Index