Sengit, Arsenal vs Bayern Munich Berakhir Imbang

Sengit, Arsenal vs Bayern Munich Berakhir Imbang

CELOTEHRIAU  -  Arsenal gagal meraih kemenangan kala menjamu Bayern Munich di leg I perempatfinal Liga Champions 2023-2024. Setelah bermain 90 menit di Stadion Emirates pada Rabu (10/4/2024) dini hari WIB, skor sama kuat 2-2.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memainkan formasi 4-3-3 dalam laga ini. Kai Havertz dipercaya sebagai ujung tombak, diapit Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Sementara itu, Bayern Munich racikan Thomas Tuchel turun dengan formasi 4-2-3-1. Seperti biasa Harry Kane bertugas sebagai ujung tombak, didukung trio Leroy Sane, Serge Gbabry dan Jamal Musiala.

Laga awalnya diprediksi akan berjalan mudah bagi The Gunners -julukan Arsenal. Sebab, pertandingan baru berjalan 12 menit, Arsenal sudah unggul 1-0 lewat aksi Bukayo Saka, memanfaatkan assist Ben White.

Tersentak dengan gol tersebut, Die Roten -julukan Bayern Munich– meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Bayern Munich menyamakan kedudukan pada menit 18 via aksi Serge Gnabry, usai menerima assist Leon Goretzka.

Selanjutnya di menit 32, Bayern Munich berbalik unggul 2-1 lewat eksekusi penalti Harry Kane. Skor 2-1 untuk keunggulan Bayern Munich bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Mikel Arteta memasukkan sejumlah pemain. Sebut saja Zinchenko, Leandro Trossard dan Gabriel Jesus.

Hasilnya positif. Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Leandro Trossard pada menit 76. Skor 2-2 ini pun bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, Bayern Munich gantian menjamu Arsenal pada Kamis, 18 April 2024 dini hari WIB. Bayern Munich hanya butuh menang tipis di leg II untuk memastikan tempat di semifinal Liga Champions 2023-2024.

Sementara itu Harry Kane menegaskan hasil ini tidak membuat Die Roten senang.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Tentu saja kami tidak pernah bahagia jika tidak menang. Anda telah melihatnya selama beberapa tahun terakhir, Arsenal tampil bagus di pertandingan," kata Kane kepada TNT Sports.

Pertemuan kedua berlangsung tengah pekan depan. Bayern gantian yang menjamu Arsenal.

"Fans kami dapat membuat perbedaan. Kami telah mengambil langkah yang tepat, sebuah langkah kecil dan kami akan menghadapi pertandingan besar minggu depan," tegasnya.

Berita Lainnya

Index