Pep Guardiola: Man City Tak Boleh Kehilangan Poin dalam 7 Partai Sisa

Pep Guardiola: Man City Tak Boleh Kehilangan Poin dalam 7 Partai Sisa

INGGRIS - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan pentingnya fokus dalam menghadapi tujuh laga tersisa di Liga Inggris, yang dimulai dengan pertandingan melawan Luton Town di Stadion Etihad pada Sabtu (13/4/2024) pukul 21.00 WIB. Guardiola menekankan bahwa tim berjulukan The Citizens itu harus tampil optimal tanpa kehilangan poin.

"Kami harus berkonsentrasi pada pertandingan melawan Luton. Liga Premier sangat krusial bagi kami. Kami harus siap," ujar Pep seperti yang dilansir dari laman resmi klub, Jumat (12/4/2024).

Dia menambahkan, "Kami telah berjuang keras selama 11 bulan untuk merebut gelar, dan kami sadar betul dengan posisi kami sehingga tak boleh melewatkan satu pun poin."

Saat ini, Man City berada di peringkat ketiga dengan 70 poin dari 31 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Liverpool di peringkat kedua dan Arsenal yang memimpin klasemen dengan 71 poin.

Kemenangan atas Luton nanti berpotensi membawa City naik ke puncak klasemen, meskipun hanya untuk sementara waktu karena Arsenal dan Liverpool juga akan bertanding pada akhir pekan ini.

Ditanya mengenai keuntungan bermain lebih dulu dalam perburuan gelar, Pep menyatakan bahwa hal itu tidak berpengaruh karena pada akhirnya semua tim akan berusaha merebut tiga poin setiap pertandingan.

"Apakah bermain lebih dulu atau tidak, bagi kami tidak masalah. Yang penting, kami harus melakukan tugas kami dengan baik," tegas Guardiola.

"Istilah bermain di posisi pertama atau terakhir dalam perebutan gelar tidak relevan bagi kami. Yang terpenting adalah memenangkan setiap pertandingan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index