Digelar Awal September 2019, Porkot Pertandingkan 23 Cabor

Rabu, 19 Juni 2019 - 06:10:24 WIB Cetak

Anis Murzil Ketua KONI Kota bersamanWalikota saat pelepasan kontingen Kota Peknabaru di Porprov Riau di Kampar 2017 lalu. (celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM- Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru bakal digelar pada awal bulan September 2019 mendatang. 

Sebanyak 23 cabang olahraga (cabor) bakal dipertandingkan pada pesta olahraga multi iven se Pekanbaru.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil menuturkan, jumlah cabor Porkot tersebut merupakan cabor yang  dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kuantan Singingi 2021 mendatang.

"Jadi, setiap cabor yang dipertandingkan pada Porprov Riau, wajib mengikuti Porkot. Iven ini merupakan ajang seleksi atlet Kota Pekanbaru untuk Porprov," kata Anis 

Untuk pengesahan cabor yang akan dipertandingkan pada Porkot ini kata Anis, akan dibahas dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Pekanbaru yang digelar tanggal 19 Juni 2019 esok lusa.

"Sebelumnya, kita sudah menggelar rapat dengan seluruh cabor anggota KONI Kota Pekanbaru terkait pelaksanaan Porkot yang digelar dengan konsep antar kecamatan se-Kota Pekanbaru," tuturnya.

Seperti yang diketahui, pada Porprov X Riau tahun 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), ada 23 cabor yang dipertandingkan.
 
Yakni,  atletik, sepakbola, futsal, bolabasket, bola voli, bulutangkis, sepaktakraw, silat, karete, taekwondo, catur, kempo, dayung, tenis lapangan.

Kemudian tenis meja, tarung derajat, angkat besi/angkat berat, panahan, tinju, panjat tebing, balap motor, bola voli pasir dan renang, yang merupakan cabor wajib.

Namun, jumlah ini bersifat tentatif, dan kemungkinan masih ada penambahan cabor yang dipertandingkan. Pada RAT KONI Riau 2019 beberapa waktu lalu, KONI Kuansing juga mengajukan beberapa cabor baru, diantaranya cabor pentanque.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+