Bournemouth Imbangi MU: Penalti Fernandes Selamatkan Setan Merah

Bournemouth Imbangi MU: Penalti Fernandes Selamatkan Setan Merah

BOURNEMOUTH  - Manchester United ditahan 2-2 oleh Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Setan Merah tertinggal dua kali sebelum pulang membawa satu poin.

Bermain di Stadion Vitality, Sabtu (13/4/2024), tuan rumah unggul lewat tembakan Dominic Solanke di menit ke-16, namun Bruno Fernandes menyamakan skor 15 menit berselang.

Justin Kluivert lalu kembali membawa The Cherries unggul sebelum turun minum, tetapi penalti Fernandes di babak kedua memastikan tim asuhan Erik ten Hag lolos dari kekalahan.

Dengan hasil ini, MU turun ke posisi tujuh dengan 50 poin dari 32 laga, kalah selisih gol dari Newcastle United yang punya poin sama di urutan enam. Sedangkan Bournemouth menempati peringkat 12 dengan 42 poin dari 32 laga.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah memimpin lebih dulu di menit ke-16. Berawal dari Marcos Senesi yang merebut penguasaan Alejandro Garnacho lalu mengirim bola ke depan yang diterima dengan baik oleh Dominic Solanke.

Usai mengecoh Willy Kambwala, striker 26 tahun itu melepaskan tembakan ke sudut kiri yang tak mampu dijangkau kiper Andre Onana. Bournemouth unggul 1-0.

Manchester United berupaya menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil di menit ke-31. Lewat serangan dari sisi kanan, Garnacho mengirim umpan silang ke depan gawang Bournemouth. Bola coba disapu Illia Zabarnyi, namun malah mengarah ke Bruno Fernandes. Dengan satu tembakan keras, ia menjebol gawang Neto.

Menit ke-36, Bournemouth kembali memimpin. Senesi kembali berperan dengan mengirim umpan kepada Justin Kluivert, yang kemudian menggiring bola masuk ke kotak penalti lewat sisi kiri lalu melepaskan tembakan ke sudut sempit untuk menaklukkan Onana.

Bournemouth nyaris menambah gol ketiga di menit ke-43, namun sundulan Milos Kerkez membentur tiang gawang. Fernandes juga memiliki peluang di injury time babak pertama yang bernasib sama, sehingga skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, MU kesulitan menciptakan peluang di 20 menit awal, namun sukses menyamakan kedudukan via penalti di menit ke-65. Semua bermula dari tembakan Kobbie Mainoo yang diblok Ryan Christie, namun bola liar bergerak mengenai tangan Adam Smith yang berada di kotak terlarang.

Wasit tak ragu menunjuk titik putih meski keputusan ini dipertanyakan tuan rumah. Fernandes maju sebagai penendang dan tembakannya sukses mengecoh kiper Neto, membuat skor menjadi 2-2.

Namun gol tersebut tak lantas mengubah peta permainan. MU tetap kesulitan menciptakan peluang setelahnya. Peluang sempat hadir di menit ke-88, namun tembakan Amad Diallo melebar jauh dari sasaran.

MU sempat dihukum penalti pada menit 90+5 usai Christie dijatuhkan Kambwala, namun tayangan ulang menunjukkan Christie dilanggar tepat di luar kotak penalti, sehingga Bournemouth hanya diberi tendangan bebas langsung. Enes Unal yang menjadi penendang gagal mencetak gol. Skor 2-2 bertahan hingga usai.

Berita Lainnya

Index