Menang Tipis Atas Mallorca, Real Madrid Semakin Dekati Gelar Juara

Menang Tipis Atas Mallorca, Real Madrid Semakin Dekati Gelar Juara

SPANYOL - Real Madrid semakin mendekati gelar juara La Liga Spanyol setelah meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Real Mallorca pada pertandingan pekan ke-31, Ahad (14/4/2024) dini hari WIB. 

Gol dari tendangan jarak jauh oleh gelandang asal Prancis, Aurelien Tchouameni, pada menit ke-48, mengamankan tiga poin bagi Los Blancos dan memperlebar keunggulan mereka menjadi delapan poin dari Barcelona, rival terdekat, yang juga meraih kemenangan 1-0 atas Cadiz berkat gol dari Joao Felix.

Sementara itu, Barcelona harus memenangi pertandingan El Clasico yang akan berlangsung di markas Real Madrid pada Minggu depan untuk terus mengejar Los Blancos.

Di pertandingan lain, tim peringkat tiga, Girona, mengalami kekalahan 1-3 dari Atletico Madrid di Vicente Calderon. Girona, yang telah kalah lima dari delapan pertandingan terakhir, kini tertinggal lima poin dari Barcelona. 

Gol-gol dari Angel Correa dan dua dari Antoine Griezmann membantu Atletico Madrid meraih kemenangan, sedangkan satu gol untuk Girona dicetak oleh Artem Dovbyk.

Hasil tersebut juga membuka peluang bagi Atletico Madrid untuk kembali berlaga di Liga Champions musim depan, karena mereka saat ini menempati posisi empat dengan 61 poin, unggul lima angka dari Athletic Bilbao yang akan bermain melawan Villarreal, tim peringkat 11, pada Minggu ini.

Hasil pertandingan Liga Spanyol:

Atletico Madrid 3-1 Girona
Rayo Vallecano 0-0 Getafe
Real Mallorca 0-1 Real Madrid
Cadiz 0-1 Barcelona
Real Betis 2-1 Celta Vigo

Jadwal Pertandingan Liga Spanyol:
Ahad (14/4/2024)

Las Palmas vs Sevilla
Granada vs Alaves
Athletic Bilbao vs Villarreal
Real Sociedad vs Almeria
Osasuna vs Valencia

Berita Lainnya

Index