Golkar Beri Mandat 5 Kader Maju Pilgubri, Sudah Ada yang Pasang Baliho

Golkar Beri Mandat 5 Kader Maju Pilgubri, Sudah Ada yang Pasang Baliho

PEKANBARU - DPP partai Golkar memberikan mandat kepada 5 kadernya untuk bisa dimajukan dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) periode 2024 - 2029.

Selain petahana Syamsuar, empat nama lain yang diberikan mandat untuk meningkatkan elektabilitas antara lain mantan Bupati Inhil Wardan, mantan Bupati Pelalawan HM Harris, anggota DPR RI Idris Laena dan Wabup Pelalawan, Nasarudin.

Saat ini, beberapa nama seperti Wardan, Nasarudin, HM Harris tampaknya benar - benar berminat untuk maju. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mereka menebar baliho dengan menampilkan diri sebagai bakal calon gubernur Riau.

Sementara Syamsuar dan Idris Laena setakat ini belum memasang baliho serupa.

"Ada 5 org yang diberikan mandat untuk maju Calon Kepala Daerah di Provinsi Riau. Oleh karena itu diminta kepada seluruh kader tersebut menaikkan elektabilitas di masyarakat. Salah satunya adalah mengenalkan diri di tengah masyarakat," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan.

Disinggung mengenai petahana Syamsuar, Ikhsan mengatakan untuk keputusan maju atau tidak, sampai hari ini Syamsuar masih akan maju.

"Sampai saat ini beliau masih akan maju. Beliau masuk dalam 5 orang yang diberikan mandat oleh DPP untuk mengikuti Pilkada propinsi tahun 2024 ini. Indikator kita dalam menentukan tentunya adalah tingkat elektabilitas di tengah masyarakat," katanya.

Lebih jauh, kata Ikhsan, Partai golkar tentu berharap Pilkada Provinsi Riau akan dimenangkan oleh pasangan yang akan diusung oleh partai golkar.

"Target kita menang," tukasnya.

Berita Lainnya

Index