Arsenal dan Liverpool Tumbang, Manchester City ke Puncak Klasemen

Arsenal dan Liverpool Tumbang, Manchester City ke Puncak Klasemen

CELOTEHRIAU - Arsenal menderita pukulan telak dalam usaha menjuarai Liga Inggris 2023/2024. Mereka takluk 0-2 dari Aston Villa pada pekan ke-32 di Emirates Stadium, Ahad (15/4/2024). 

Kesulitan menembus pertahanan tamu, tuan rumah kecolongan gol Leon Bailey di menit ke-84. Nestapa The Gunners bertambah tiga menit berselang setelah Ollie Watkins memperbesar keunggulan The Villans melalui serangan balik.

Hasil ini membuat Arsenal menetap di peringkat dua klasemen sementara. Mereka gagal menjauhi Liverpool yang dikejutkan Crystal Palace 0-1 beberapa jam sebelumnya. Kedua tim sama-sama memiliki 71 angka, tertinggal dua poin dari pemuncak tabel sekaligus juara bertahan Manchester City.

Di sisi lain, kemenangan atas Arsenal mengangkat Aston Villa ke peringkat empat. Pasukan Unai Emery menggeser Tottenham Hotspur dan unggul tiga nilai atas rival.

Setelah ini Arsenal kembali mengalihkan perhatian ke Liga Champions. Mereka bakal melakoni leg kedua perempat final melawan Bayern Munchen dengan kedudukan sementara 2-2.

Arsenal kembali ke tugas domestik bersua Wolverhampton Wanderers, Minggu (21/4/2024) dini hari WIB. Sementara Aston Villa bersua Bournemouth.

Berita Lainnya

Index