PDIP Pekanbaru Mulai Jaring Kandidat Bakal Calon Walikota

PDIP Pekanbaru Mulai Jaring Kandidat Bakal Calon Walikota

PEKANBARU - Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan berlangsung November sudah semakin terasa. Selain bermunculan spanduk politisi yang akan bertarung, partai politik juga sudah ancang-ancang melakukan penjaringan bakal calon.

Seperti PDIP Kota Pekanbaru. Partai berlambang Banteng moncong putih ini sudah mulai ancang-ancang mencari figur-figur yang siap bertarung di Pilkada mendatang.

"Dalam waktu dekat kita membuka penjaringan untuk calon kepala daerah, untuk calon walikota Pekanbaru," kata Ketua Tim Penjaringan yang juga Bendahara DPC PDIP Pekanbaru Irwansyah, Selasa (16/04/2024).

Kata Irwansyah, ini menindaklanjuti instruksi dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP. Ia berharap calon terbaik di Kota Pekanbaru mau mendaftarkan diri melalui perahu PDIP.

"Nanti secara resmi diumumkan. Kriteria khusus tidak ada, secara umum yang jelas taat kepada undang-undang 1945 dan Pancasila, serta setia kepada NKRI," jelasnya.

Ia menyebut, penjaringan ini terbuka secara umum, tidak hanya untuk kader PDIP saja. Ia juga menyebut, untuk kader juga banyak figur yang dianggap mampu bersaing di Pilwako. Namun, Ia belum bisa menyebut siapa saja kader yang akan bertarung.

"Kalau tidak ada halangan, minggu depan sudah buka penjaringan. Yang dijaring memiliki ketokohan dan merasa mampu membenahi Kota Pekanbaru," jelasnya.

Berita Lainnya

Index